Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akukembali354Avatar border
TS
akukembali354
TNI Bersedia Menggantikan Posisi Guru Pengajar Di Nduga Pasca Konflik
Mengingat kekejaman kelompok kriminal bersenjata KKB, Sejumlah guru yang mengajar di beberapa sekolah di Kabupaten Nduga, Papua, tidak mau kembali ke tempat tugasnya. Para guru itu memilih keluar Nduga karena trauma akibat penyenderaan, pemerkosaan, dan ancaman kelompok bersenjata.

Kegiatan belajar mengajar berhenti di beberapa sekolah di wilayah operasi kelompok kriminal bersenjata. Sejumlah guru dan masyarakat, termasuk anak-anak sekolah mengungsi ke Kabupaten Jayawijaya

TNI Bersedia Menggantikan Posisi Guru Pengajar Di Nduga Pasca Konflik

Banyak pendatang (nonpenduduk lokal) merasa trauma dan ketakutan. Yang lebih fatal dari kejadian tersebut adalah tidak adanya proses belajar mengajar di wilayah tersebut. Siswa-siswi SD hingga SMA yang merupakan generasi penerus bangsa tidak dapat mengenyam pendidikan.

Pihak TNI telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Nduga terkait hal ini. Pihaknya berharap para pelajar yang datang ke Jayawijaya bisa segera kembali dan melanjutkan pendidikan di Kabupaten Nduga.

Hingga kini ada sekitar 320 anak asal Nduga yang berada di Kabupaten Jayawijaya menempuh pendidikan di sekolah darurat. Sekolah itu berada di halaman gedung gereja di Elekma, Jayawijaya. Mereka tinggal di rumah sanak keluarga yang sebagian besar berada di Kampung Elekma.

Sejumlah warga Kabupaten Nduga sempat mengungsi ke hutan belantara. Mereka trauma dan memilih mengungsi ke tempat yang aman untuk menghindari konflik tersebut. Namun beberapa warga telah kembali ke kampung halaman mereka.



Spoiler for Sumber:



muhamad.hanif.2
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
417
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.