Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seorang Pengendara Duduk Santuy di Atas Motornya di Tengah Jalan! Sedang Apa Dia Ya?

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Seorang Pengendara Duduk Santuy di Atas Motornya di Tengah Jalan! Sedang Apa Dia Ya?


Sebagai pengguna jalan yang baik, sudah sepantasnya kita menaati peraturan lalu lintas. Walaupun terkadang ada yang mengatakan, bahwa peraturan dibuat kan untuk dilanggar. Anggapan seperti itu sebetulnya sangat keliru. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang justru melakukannya.

Seperti kabar yang baru-baru ini viral di instagram, GanSis. Akun @kabar_klaten beberapa waktu lalu mengunggah sebuah gambar di mana ada sebuah sedan silver yang dihadang oleh pengemudi motor. Kejadian tersebut terjadi di sebelah barat GOR kota Klaten, Jawa Tengah.

Menurut Tegar (22), saksi mata yang berada di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika ada sepeda motor melaju dari arah timur. Dari arah yang berlawanan, melaju mobil hendak ke arah Solo. Sepeda motor sudah berada di jalur yang benar, sementara mobil yang seharusnya berada di utara garis marka, nekat menerobos sehingga berhadapan langsung dengan pengemudi sepeda motor tadi.

Pengemudi motor dengan santai menunggu mobil itu bergerak. Namun, bukannya mundur, supir yang berada dalam mobil tersebut malah tak kalah santai dengan pengendara motor yang menghadangnya. Yang mengherankan di sini, dari keduanya tidak ada yang berusaha melawan atau minimal adu mulutlah. Setelah menunggu beberapa saat dan jalanan sudah sepi, akhirnya mobil mengalah, lalu mundur dan melaju begitu saja.


di mari


Menurut ane, nih, GanSis. Perbuatan yang dilakukan oleh pengemudi mobil tersebut sangatlah berbahaya. Selain melanggar tata tertib berlalu lintas, aksi yang dia lakukan juga membahayakan penggguna jalan lain. Apalagi ketika kondisi jalanan sedang ramai. Bagi para pelanggar peraturan lalu lintas, mungkin ini menjadi hal yang biasa. Sebab dia tidak memikirkan akibat yang bisa ditimbulkan dari aksinya tersebut. Dan kejadian seperti yang ane sebutkan di atas bukanlah yang pertama kali terjadi. Di tempat ane juga sering. Hal itu menunjukkan, bahwa tingkat kesadaran para pengendara untuk menaanti peraturan lalu lintas masihlah tipis. Tidakkah terpikirkan oleh mereka jika akibat dari tindakannya tersebut bisa berakhir ke jalur hukum?

Jika sudah demikian, penyesalan tidak akan ada artinya. Betul tidak, GanSis? Oleh sebab itu, marilah kita berusaha jadi warga yang baik. Salah satunya dengan menaati peraturan lalu lintas ketika berkendara. Dengan demikian, akan meminimalisir angka kecelakan yang kian meningkat. Memang yang namanya musibah tidak ada yang tahu. Namun setidaknya, jika kita sebagai pengguna jalan selalu patuh pada peraturan, insya Allah angka kecelakaan akan menurun.

Demikian hal yang bisa ane bagi di trit kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Jangan lupa untuk selalu taat pada peraturan yang telah dibuat, ya, GanSis. Semua itu dilakukan demi keselamatan kita semua, bukan?

Buat yang sudah mampir di trit ini, ane ucapkan banyak terima kasih. Jangan lupa kasih rate dan cendolnya, ya. Selamat siang dan selamat beraktivitaas.


Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus di mari


❤❤❤
Diubah oleh anna1812 03-02-2020 04:42
sebelahblog
4iinch
darmawati040
darmawati040 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
8.4K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.