KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Yuk, Kenali 10 Tanda Hubunganmu dengan Pasanganmu Akan Berlangsung Lama


Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga perasaannya selalu bahagia dan selalu disayang oleh orang-orang yang dicinta.


Kalau membahas tentang hubungan, pasti kita semua ingin yang terbaik untuk hubungan kita dengan pasangan. Apalagi jika hubungannya bisa sampai ke pelaminan dan akhirnya menua bersama-sama. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa hal atau tanda-tanda hubunganmu dengan pasanganmu akan berlangsung lama.




Yuk, simak dan kenali 10 tanda hubunganmu dengan pasanganmu akan berlangsung lama.


1. Kalian sama-sama memiliki prinsip bahwa kepercayaan adalah segalanya


Berbicara tentang kepercayaan itu artinya kamu menaruh rasa percaya seutuhnya kepada pasanganmu. Kalian sama-sama percaya bahwa sebuah hubungan itu dibangun dengan kepercayaan. Percaya akan saling membahagiakan, percaya tidak saling menyakiti, percaya bahwa satu sama lain bisa saling menjaga. Tidak peduli nanti akhirnya seperti apa, yang penting saat ini bagi kalian sebuah kepercayaan adalah hal yang paling utama untuk membangun sebuah hubungan.

2. Lebih memilih memahami daripada menuntut



Saat sudah sama-sama tahu bagaimana sikap dan sifat satu sama lain, kalian tidak memilih untuk menuntut pasangan menjadi apa yang kalian inginkan. Tetapi kalian lebih memilih untuk memahami dan tentunya menerima apa adanya yang menjadi karakter pasangan kalian masing-masing. Kalian percaya bahwa tanpa menuntut, suatu saat pasanganmu akan berubah dengan sendirinya.


3. Baik kamu atau pasanganmu mampu menjadi apa pun



Tidak ada lagi rasa canggung atau malu untuk terang-terangan menunjukkan sifat asli. Kalian mampu menjadi apa pun untuk orang yang kalian cintai. Mampu menjadi kekasih yang tanpa ragu akan menyayangi dan menjaga, mampu menjadi sahabat yang dengan begitu leluasa menerima segala isi curahan hati pasanganmu, mampu menjadi orangtua yang memberi nasihat dan membimbing saat pasanganmu meminta pendapatmu, dan mampu menjadi yang lainnya.


4. Ada privasi yang tidak perlu dibagi



Memang bagi setiap pasangan pasti menginginkan keterbukaan satu sama lain. Namun, tahukah kamu bahwa se-terbuka apa pun pasanganmu kepadamu, ia tetap memiliki privasi yang tidak perlu kamu campuri. Entah apa pun itu alasannya, kamu harus tetap menghargainya.


5. Sehebat apa pun pertengkaran, tidak pernah berniat mengakhirinya dengan perpisahan



Yang namanya sebuah hubungan tidak akan pernah luput dari pertengkaran. Sekuat apa pun kalian menghindarinya, pasti selalu saja ada hal-hal yang memicu datangnya pertengkaraan. Namun, meski sebegitu sering kalian bertengkar, sebegitu hebat pertengkarannya, kalian akan lebih memilih untuk mengalah terlebih dulu. Bukan karena mengakui kesalahan, tetapi karena kalian menganggap bahwa hubungan kalian jauh lebih berharga daripada pertengkaran itu.


6. Bahagia dengan hal sederhana



Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh dan mewah untuk membuat sebuah momen berharga, tetapi sebuah candaan kecil pun mampu membuat kalian bahagia. Kalian tahu bahwa momen berharga tidak dilihat dari tempatnya tetapi momen berharga adalah setiap apa pun yang dilakukan bersama-sama.


7. Dibanding pertemuan kalian lebih mengedepankan komunikasi



Saat sedang berada jauh dari pasanganmu, kalian tidak menuntut pasangan untuk secepatnya bertemu atau menemuimu. Akan tetapi kalian tahu bahwa sebuah pertemuan memang perlu, tetapi yang lebih penting adalah komunikasi. Sejauh apa pun jarak, kalian percaya bahwa dengan komunikasi yang lancar semuanya akan baik-baik saja.


8. Tidak banyak melarang satu sama lain



Tahukah kamu bahwa hal-hal seringkali memicu timbulnya pertengkaran bahkan rasa bosan dalam sebuah hubungan yaitu terlalu banyak melarang pasangan. Melarang apa pun itu. Misal, melarang untuk dekat dengan yang lain, melarang untuk saling berkabar dengan yang lain, dan larangan-larangan lainnya yang membatasi ruang gerak pasanganmu. Beri pasanganmu kepercayaan agar mereka senantiasa nyaman denganmu.


9. Tidak peduli sedang bersama siapa pun itu, asal tetap baik-baik saja



Saat kalian tidak saling berkabar dengan pasangan, pasti rasa khawatir akan selalu menghantui sebelum datang kabar bahwa pasanganmu baik-baik saja. Kalian merasa tidak peduli sedang bersama siapa pun pasangan kalian, asal yang paling penting pasangan kalian baik-baik saja. Bukan karena tidak cinta, tetapi karena sudah saling percaya.


10. Tidak terlalu bergantung satu sama lain



Meskipun setiap suka dan duka harus dibagi bersama, tetapi itu bukan berarti terlalu menggantungkan diri kepada pasangan. Kalian tahu, selama sesuatu itu masih bisa diselesaikan oleh diri sendiri maka lakukanlah tanpa perlu merepotkan pasangan kalian masing-masing.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar: google
Gimi96
monkeydfarly
tien212700
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
10.9K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.