anggita2208Avatar border
TS
anggita2208
Penyakit Jantung? Cegah dengan Minum Teh
emoticon-Request
Hayooo...
Sudah tidak asing lagi kan dengan teh? Setelah beberapa tahun lamanya aku lihat nih, banyak orang makan di luar rumah pasti minumannya teh. Gak tahu kenapa, lebih seger gitu gak sih? Hahaha…
emoticon-Ngakak

Sumber Foto : masakapaya.com

emoticon-2 Jempol

Nah, teh adalah bahan yang bisa diolah menjadi minuman dan sudah ada disediakan di mana saja. Untuk informasi, ternyata teh ini bisa berguna untuk menolak penyakit yang bisa dibilang penyakit kronis seperti penyakit jantung. Selain itu, teh ini juga bisa membuat kamu umur panjang. Hal ini telah ditemukan oleh peneliti teranyar yang meneliti secangkir teh.

European Journal of Preventive Cardiology telah menyebarkan hasil temuan penelitian bahwa jika dalam sepekan kamu meminum tiga kali atau lebih, hal itu bisa meningkatkan kesehatan pada jantungmu.

100.902 orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung, stroke, ataupun kanker telah dianalisis. Mereka akan dibagi ke dalam dua kelompok. Pembagiannya adalah menurut siapa yang meminum the tiga kali atau lebih dalam seminggu dan siapa yang tidak meminum teh tiga kali atau lebih dalam seminggu. Penelitian ini dilakukan untuk sebuah studi jangka panjang oleh para peneliti dari Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok, Beijing.
emoticon-Belomatabelo

Para peneliti menganalisis orang-orang tadi setelah tujuh tahun kemudian lagi. Hasil yang diperoleh oleh para peneliti itu setelah sekian lama adalah bahwa mereka yang memang lebih sering meminum teh, mereka memiliki tubuh yang sehat dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang tidak meminum teh. Perhitungannya adalah 20 persen lebih rendah risiko penyakit jantung yang dimiliki oleh mereka yang minum teh sebanyak tiga kali atau lebih dalam seminggu dibanding dengan yang tidak.
emoticon-Belomatabelo

Penelitian ini dibagi dengan beberapa tahap. Jika tahap pertama sudah dilakukan, langkah selanjutnya akan dilaksanakan oleh sejumlah 14 ribu peserta yang kembali diikutkan oleh para peneliti. Pada penelitian tahap yang selanjutnya ini, hasilnya adalah mereka yang tetap mempertahankan dengan meminum teh sebanyak tiga kali atau lebih dalam seminggu memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah 56 persen.
emoticon-cystg

Teh sendiri memiliki kandungan di dalamnya yaitu polifenol. Kandungan ini lah yang menjadi faktor utama dari berkurangnya tingkat risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Sudah dicari tahu bahwa kandungan polifenol ini memiliki kegunaan untuk kardiovaskular, kata Guy L Mintz, dia adalah seorang ahli kardiologi.
emoticon-Salam Kenal

Apakah tahu apa itu kardiovaskular? Kardiovaskular itu adalah penyakit yang terjadi karena ada gangguan pada organ jantung dan pada pembuluh darah.

“Manfaat ini termasuk peningkatan fungsi pembuluh darah, lebih sedikit penyempitan,” kata Guy L Mintz yang dilansir dari Healthline. Selain kegunaan yang sudah tertulis di atas, senyawa ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kolesterol yang baik dalam tubuh dan juga bisa digunakan untuk melindungi jantungmu supaya tetap dalam keadaan yang sehat.
emoticon-Matabelo

Teh sendiri ada dua macam, yaitu teh hijau dan teh hitam. Teh mana sih yang memiliki pengaruh beberapa macam kegunaan di atas tadi yang lebih besar? Seberapa besar pengaruhnya tergantung, jenis teh apa yang diminum, teh hijau atau teh hitam. Walaupun memang kedua jenis teh ini sama-sama memiliki kandungan polifenol. Tetapi pada biasanya mereka yang menjadi peserta lebih mengandalkan teh hijau untuk dikonsumsi dan menerima manfaatnya. Mungkin karena memang teh hitam akan mengalami fermentasi yang prosesnya ini bisa mengurangi efektivitas dari senyawa polifenol ini.Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Angel

“Dalam populasi penelitian kami, 49 persen peminum teh terbiasa mengonsumsi teh hijau, sementara hanya 8 persen yang lebih memilih teh hitam,” ucap penulis studi, Dongfeng Gu.
Selain informasi di atas yang sudah disampaikan, hal ini juga perlu diingat bahwa manfaat kesehatan ini akan lebih terasa pada laki-laki dibandingkan dengan perempuan. Yang menjadi dugaan para peneliti adalah hal ini diakibatkan oleh rendahnya risiko penyakit jantung dan stroke pada tubuh seseorang berjenis kelamin perempuan.



Walaupun  teh juga menyehatkan, imbangi juga dengan air putih ya brosist!

SEHAT SEHAT TEROS KLEANNN YAAA!!

emoticon-Kiss

rykenpb
lina.wh
nona212
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
6.3K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.