sipin45Avatar border
TS
sipin45
Ini Dia Alasan Natuna Dipih Sebagai Lokasi Karantina WNI Dari Cina



Kemarin Pemerintah telah memulangkan 238 WNI yang bermukim di Cina sebagai tindakan untuk penyelamatan warganya dari virus Corona, yang tengah meresahkan dunia.

Dalam sebuah wawancara media nasional, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, menjabarkan alasan kenapa para warga WNI dikarantina di Natuna, padahal sebelumnya ada beberapa pilihan lain.

Salah satu alasannya, yaitu lokasi Kompleks militer di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna, merupakan tempat strategis dalam melakukan melakukan observasi para WNI.


Quote:



Dengan demikian, melalui sebuah kedisiplinan diharapkan warga menjadi lebih teratur selama dikarantina, apalagi penyakit tersebut sangatlah berbahaya, bahkan hingga saat ini, Senin (3/2/2020), jumlah korban meninggal jumlahnya lebih dari 300 orang, dan puluhan ribu lainnya terpapar penyakitdari virus Corona.



Tapi, langkah tersebut bukannya tanpa kendala, sebab beberapa masyarakat di sana juga melakukan demo untuk menolak kedatangan para WNI dari Wuhan, bahkan mereka mengajukan beberapa tuntutan sebagai bentuk kekesalan.



Sebenarnya, selain Natuna aja juga opsi tempat lainnya, seperti Morontai, proovinsi Maluku Utara, dan Biak, provinsi Papua.



seperti yang disampaikan Presiden Jokowi

Quote:



Selain itu, Terawan juga melakukan mengungkapkan telah menemui para warga untuk bersosialisasi supaya dapat menerima saudaranya yang kesulitan dengan baik.



Rencanyanya karantina untuk WNI tersebut akan dilakukan selama 14 hari atau dua minggu kedepan, selain untuk memeriksa kondisi, juga mengetahui perkembangan kedepan selanjutnya.



Di tempat lain, Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada warga Natuna yang telah memberi lampu hijau saudaranya untuk tinggal sementara.




Quote:





Semoga saja ya mereka juga tidak terpapar penyakit darivirus corona

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
930
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.