Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33c92ba2d1950b2d5586b3/ngutang-waktu-dicari-ngilang-waktu-ditelpon-langsung-ditutup-kacau
Gue juga punya cerita lain di mana seorang rekan kerja dengan murah hati memberi pinjaman kepada temannya untuk bayar uang kos sebesar satu juta. Usia mereka sudah 2 kali lipat di atas gue dan bahkan temannya ini memiliki gaji fantastis dan juga sebagai orang terpandang di perusahaan tempat dia akan bekerja.
Lapor Hansip
31-01-2020 13:28

Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!

Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!


Kemarin gue nulis thread tentang seorang teman yang mau pinjem duit ke gue, kalau belum pada baca bisa baca di sini:

Gak Pernah Ketemu Gak Pernah Nyapa Tiba-Tiba Direct Message Mau Pinjem Duit

emoticon-Cape d...

Gue juga punya cerita lain di mana seorang rekan kerja dengan murah hati memberi pinjaman kepada temannya untuk bayar uang kos sebesar satu juta. Usia mereka sudah 2 kali lipat di atas gue dan bahkan temannya ini memiliki gaji fantastis dan juga sebagai orang terpandang di perusahaan tempat dia akan bekerja. Memiliki jabatan tinggi dan gaji besar, maka rekan kerja gue ini pun dengan santai memberi pinjaman toh pikirnya nanti akan dikembalikan emoticon-EEK!

Biar lebih gampang, sebut saja rekan kerja gue ini Deni dan temannya adalah Andri. Deni ini yang membantu Andri mencari kosan, lantaran Andri berasal dari luar kota yang akan pindah kerja ke kota Bandung. Maka Deni membantu mencari kosan dan membayarkannya terlebih dahulu di awal sebagai uang jadi atau DP di awal sebelum diambil oleh orang lain. Andri pun akhirnya tinggal di situ emoticon-thumbsup


Quote:


Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!


Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!

Sumber gambar: liputan6.com


emoticon-cystg


Quote:Baca juga: Tunjukkan Cinta Kita Pada Lingkungan Dengan Melakukan Hal Ini


Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!

Gue bisa kenal dengan Andri lantaran pernah makan bareng Deni, Andri dan rekan-rekan lainnya. Dia suka bercerita untuk meninggikan dirinya. Entah kenapa tiba-tiba dia bilang begini ke gue:

“Saya ini Ren, gak bisa lihat orang lain susah. Pernah kejadian ada tetangga butuh uang untuk istri melahirkan saya langsung kasih 3 juta.” ujarnya

“Suka menolong berarti ya pak?” tanya gue

“Iya Ren, itu juga saya gak minta dikembalikan hitung-hitung ngasih karena kasihan juga keluarganya. Kalau saya bisa bantu sih bakal bantu.”



Di situ juga gue tahu kalau ternyata Andri punya hutang ke Deni karena Andri berterimakasih sudah dibayar terlebih dahulu mengenai kosannya itu. Dua bulan setelah itu ternyata Andri ini dipecat dari perusahaannya entah apa yang terjadi dan dia tiba-tiba pulang lagi ke Jakarta emoticon-Takut (S)

Deni bercerita mengenai hutang temannya Andri itu tetapi sudah sulit dihubungi dan menghilang begitu saja. Gue tak bisa bayangkan orang yang gajinya lebih besar, punya jabatan tinggi, seperti Andri saja gak bayar hutang. Kata Deni, Andri selalu lupa kalau punya hutang jadi harus diingatkan dan tiap kali ketemu jawabnya nanti. Itu adalah hal biasa yang terjadi bukan? emoticon-Gila

Pada akhirnya Deni mengikhlaskan uang tersebut untuk membantu temannya, tetapi gue ngerasa jengkel padahal Andri yang bercerita kepada gue kalau dia suka menolong orang lain tapi ketika orang lain yang nolong dia kok dia malah kayak begitu? emoticon-Hammer



emoticon-Matabelo


Quote:Baca juga: Hal yang Baik Belum Tentu Benar, Jangan Hanya Fokus Pada Kebaikan!


Jadi curiga itu cerita yang dibuat-buat apa gimana, waktu gue cek WA. Gue pernah di WA oleh Andri, dia pernah menanyakan sesuatu lewat WA. Karena gue punya nomornya gue coba WA dan ternyata gue juga diblok. Nampaknya yang kenal dengan Deni diblok emoticon-Gila

Gue coba telpon nomornya pakai nomor lain dan nyambung bahkan diangkat.

“Halo dengan Bapak Andri?” tanya gue ala-ala orang dari bank mau nawarin kartu kredit

“Iya betul.” jawabnya

“Ohh iya, saya dengan Rendy rekan kerjanya Deni nih.”

Tiba-tiba tidak ada suara lagi.

“Halo...Katanya Pak Andri ini suka menolong orang lain kan ya?” tanya gue lagi

“....” tiba-tiba teleponnya ditutup.

emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Baca juga: Seberapa Besar Agan Punya Hati untuk Menolong?



Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!


Jadi intinya adalah berdasarkan orangnya kalau emang niat minjem pasti dibalikkin. Andri aja yang punya gaji besar aja bisa-bisanya ngilang dan ngebiarin Deni yang udah ngebantu jadi seolah ngebayarin. Heran juga gue sama orang kayak begini, besar di mulut karena gue masih ingat betapa antusiasnya Andri saat bercerita mengenai kebaikan-kebaikan dia di hidupnya untuk membantu orang lain emoticon-Hammer (S)

Bukan hanya cerita itu saja tapi dia banyak banget bercerita, sampe gue mau ngomong aja gak bisa karena dia cerita mulu. Ada yang pernah ngalamin? Share cerita kalian di sini gan! emoticon-Peace

emoticon-Hai


Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU! Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!


Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:37
Kacau memang sifat2 orang2 ngutang kaya giniii hmmm
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:39
(The portions presented best gluten free bread maker beneath are made with my gfJules™ Sandwich Bread Mix, which was simply casted a ballot #1 Gluten Free Bread Mix in the 2018 Gluten Free Awards – third year straight! Be that as it may, which gluten free bread producer is ideal? Does it must have a gluten free setting to heat gluten free bread? What gluten free bread plans work best in bread machines? Peruse on for answers.
profile-picture
profile-picture
soarer2jz dan bocahe memberi reputasi
0 2
-2
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:40
sudah mulai banyak tuh zaman sekarang

budayakan hutang

bayarannya tar sok

entar kaga bisa besok
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:41
sebisa mungkin sih ane ngehindarin sama yang namanya utang, mau ane utang ke temen atau sebaliknya
profile-picture
profile-picture
silver.claws dan MrJeffBezos memberi reputasi
2 0
2
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:43
kayaknya te es sering ngutangin orang ? emoticon-Leh Uga

kedepanya kalo mau ngutangin lebih baik minta diganti setelah uang pindah tangan, biar gausah nagih lagi atau sakit hati saat menagih hutang emoticon-Hai
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:44
jangan ngasih utang orang kl ga bener2 deket bgt lah gan dan tau riwayat dia sm utang gimana, yg ada malah buntung orgmah
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:45
pertemanan yg erat akan dipatahkan oleh uang melalui hutang.
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:45


Quote:Original Posted By rendyconan
untuk ad lembaga2 keuangan yaa emoticon-Big Grin

emang pernah pnya pengalaman kayak gmna?


emoticon-Takut

cara simplenya ya kalo lg nongki bareng sm si pengutang tinggal sepik aja minta bayarin itung2 kan bayar utangnyaemoticon-Ngakak
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:47
Gak ada duit daripada utang temen mending utang pegadaian (yang resmi ya) atau jual aset dah soalnya ane seniri ngraas diutangin itu gak enak jadi gak ane gak mau bikin orang ngrasa gitu. Atau mungkin kepepetnya utang ke ortu (kalau ortu berkecukupan ya) Soalnya kalau misal karena suatu hal kita gak bisa bayar pasti ortu bakal ikhlasin.
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:47
legendary quotes dari temen soal ngutang "lo yang ngutang, gue yang berhemat"

emoticon-Hammer2
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:48
gw mending ngasi aja drpda kasi hutangan,,, sakit hati mikirin kalo utangan,,, mending kasi aja mskipun ga seberapa,,,

Orang ngutang tu sbnrnya syaratnya cuma 1, kalo dia ga ngutang dia mati baru dikasi utangan,,,
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:49
ngutangi orang harus siap ngga kembali.tarsok,ngajak berantem,kabur.
mau ngutang minta jaminan
ngga mau jangan dikasih.
santai ngga usah repot2 nagih,mau tarsok silahkan,mau kabur silahkan
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:49
kacau gan kalau masalah perhutangan antar teman, keluarga (masih toleransi lah), yg ada yg kena struk malah yg ngasih utangan gan..
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:49
Quote:Original Posted By pog94
legendary quotes dari temen soal ngutang "lo yang ngutang, gue yang berhemat"

emoticon-Hammer2


bajingannnn bener bgt ihh 🤣🤣🤣🤣
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:50
sampe sekarang masih diblok ama temen gw yg ngutang

emoticon-Ngakak

mentang2 kaga ketemu tiap hari maen blok2 aja emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:51
nice info gan..
kalau menurut ane yg ribet itu ada sodara yg ngutang ke kita. kalau nagih ke temen itu enak, bisa di teken terus kalau susah bayar. lah kalau ke sodara ke teken buat nagih malik di epic comebak sama sodara2 yg laen atau ortu nya dengan kalimat mutiara "halah masa sama sodara sendiri gitu sih". kampret memang di kira kita2 ini ga butuh kali yak. namun sejak beberapa kali kejadian itu tiap ada sodara yg mau pinjem gue selalu jawab "hapunten buat modal kimpoy". bukan pelit tapi males nagih kalau lagi butuh....
Diubah oleh skyHawk16
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
1 0
1
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:53
Ada korban utang mengutang ni

@artwing

Monggo pengalamannya emoticon-Swiss
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:55
jangankan temen yg masih bersodara aja punya utang sama sodaranya pas ditagih pura2 amnesia, padahal sodara kandung
0 0
0
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:59
ntah lah, orang kalo punya hobi utang ngak pandang orang lain, pernah dulu temen ane karena dia hobi utang + usaha nya ancur, semua temen di kontak hp nya dia di sms minta pinjem duit, pokoknya yang dia kenal di utangin semua. Ibarat kata udah merem, sampai frustasi kemana2 dikejar orang, rumah nya ampe didatengin orang mo dibakar, istri anak ditinggalin. Ane waktu itu juga kena + hp ane diembat. Tapi entah dapet hidayah atau gimana, dia rajin ibadah & bertekad niat bayar utang2nya dan alhamdulilah dikit demi dikit akhirnya lunas semua utang nya. Kalo kita emang niat bayar utang, pasti akan dikasih jalan sama yang nge cat lombok. Dan jangan sekali2 menunda bayar utang, sekali ente nunda bayar, besok2nya ente akan semakin males bayar utang.
profile-picture
rendyconan memberi reputasi
1 0
1
Ngutang: Waktu Dicari Ngilang Waktu Ditelpon Langsung Ditutup, KACAU!
03-02-2020 14:59
klo ane berusaha ga ngutang ke siapapun. Tp ane punya utang ke bank sih untuk kpr. emoticon-Wakaka
klo ada temen atau sodara ngutang lebih baik ane kasih seiklasnya dari pada ngutang dgn nominal tertentu. kurangannya biar dia pikir ndri. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
FvckBz dan rendyconan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia