Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wwolfAvatar border
TS
wwolf
PKS: Jokowi Tak Serius Evakuasi WNI di Wuhan, AS dan Jepang Saja Bisa


Wakil Ketua Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menganggap pemerintah tak serius untuk mengevakuasi warga negara Indonesa (WNI) yang terisolasi di Wuhan, China, karena virus corona. Padahal, kata dia, Amerika hingga Jepang telah lebih dulu melakukan hal itu.


"Menurut saya hanya menandakan Indonesia tidak serius untuk melakukan tindakan maksimal melindungi seluruh warga bangsa Indonesia," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Rabu (29/1).

"Ternyata beberapa negara sudah mengevakuasi, Amerika sudah mengevakuasi, Jepang sudah mengevakuasi, Jerman juga sedang diizinkan mengevakuasi," sambungnya.

Padahal, kata dia, AS dan China tengah perang dagang tapi tetap diberi izin untuk melakukan proses evakuasi. Menurutnya, Indonesia seharusnya lebih mudah mendapatkan izin.

"Amerika Serikat disebutnya sebagai musuh dagangnya Cina, diizinkan kok, sudah 240 warga Amerika di Wuhan dievakuasi. China kan sahabatnya Indonesia, masa enggak diizinkan? Kalau serius, saya yakin akan diizinkan," tuturnya.

"Sekarang bola ada di tangan Pak Jokowi, tadi saya nulis Raja Maroko saja yang nan jauh di sana, di ujung Barat dari Afrika Utara, itu beliau memikirkan untuk memutuskan evakuasi warganya. Masa Indonesia enggak sih," ucapnya.

"Padahal warga Indonesia kita sangat banyak. Jadi menurut saya sebelum sangat terlambat, segera lakukan evakuasi, Kita dengar di sini katanya semua sudah disiapkan. Bahkan, katanya puskesmas indonesia siap untuk menangani. Berarti kan sudah sangat siap," sambung Hidayat.

Ikhwanul


Muslimin

Akibat gencarnya PKS mempengaruhi parlemen dan rakyat, dlm waktu mepet dan kurang koordinasi dilakukan evakuasi yg berbuntut ricuh di Natuna

Coba dicek kalau di rusuh Natuna ada yg menghasut warga atau tidak siapa tahu ada yg menggerakkan ya akhi

Terima Kasih PKS


emoticon-Menang
voorvendetta
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.