Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Baper! Bayi 9 Bulan di Beijing Jadi Pasien Termuda Terinfeksi Virus Corona

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Baper! Bayi 9 Bulan di Beijing Jadi Pasien Termuda Terinfeksi Virus Corona
Baper! Bayi 9 Bulan di Beijing Jadi Pasien Termuda Terinfeksi Virus Corona

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga sehat dan bahagia selalu. Dunia saat ini sedang dihebohkan dengan kasus merebaknya virus Corona. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah mengumumkan keadaan darurat kesehatan global atas virus Corona. Virus ini pertama kali teridentifikasi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Virus Corona muncul pertama kali pada Desember 2019. Hingga hari ini, Sabtu 1 Februari 2020 tercatat 11.000 kasus yang terkontaminasi virus Corona dari berbagai negara. Korban yang meninggal dunia akibat virus ini mencapai 244 kematian.

Ada sebuah pemandangan yang mengiris kalbu, GanSist. Seorang bayi berusia 9 bulan telah terdeteksi mengidap virus Corona. Bayi tersebut merupakan pasien termuda yang terinfeksi virus yang amat ditakuti oleh masyarakat seluruh dunia untuk saat ini. Bayi ini termasuk dalam 68 kasus virus Corona yang terdeteksi di Beijing, China.

Yang membuat miris, bayi tersebut harus dipisahkan dengan orangtuanya untuk di karantina dan dipantau kesehatannya, supaya mendapatkan penanganan yang tepat. Sudah pasti situasi ini amat sangat berat bagi bayi dan orangtuanya. Sebuah video yang memperlihatkan sang ayah ketika menghibur anaknya menjadi viral di media sosial.

Ketika sang Ayah mendatangi bayi 9 bulan tersebut, sang anak tampak senang sekali. Bayi lucu tersebut segera berdiri dan menghampiri sang Ayah sambil mengulurkan tangannya seolah ingin dipeluk dan digendong sang Ayah. Namun, bayi dan sang Ayah terhalang kaca ruang karantina. Sang Ayah kemudian berbalik sambil mengusap matanya karena tidak kuat menahan tangis. Ane merinding, GanSist, sedih.
Spoiler for instagram:

Video anak dan Ayah ini mendapat ribuan komentar dari warganet. Mereka ikut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh sang bayi dan sang Ayah. Bahkan ada salah satu komentar warganet yang mengatakan rela mati bersama sang anak asal bisa memeluk bayinya. Ane cuma bisa berdoa, agar sang anak bisa lekas sembuh dan berkumpul kembali bersama orangtuanya. Selalu sehat dan tumbuh dengan baik.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafkan jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
Diubah oleh iissuwandi 01-02-2020 13:36
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.9K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.