dindingkamarAvatar border
TS
dindingkamar
TikTok Dulu VS TikTok Sekarang, Setuju Nggak?
 
 
TikTok kembali booming, gan. Aplikasi edit video yang juga sempet booming di tahun 2016an ini kayak bangkit dari kubur, bertolak belakang dengan kepopulerannya sebelumnya. Kalo dulu dianggap sebagai aplikasi “alay”, eh sekarang malah dipake sama seleb-seleb top. Ada Justin Bieber, Victoria Beckham, Dian Sastro, dan masih banyak lagi. Nah, kalo dibandingin, apa yang sih yang berubah dari TikTok? Yuk kita simak berikut ini.
 
1. Ajang Pamer VS ajang kreativitas

Dulu ada kesan kalo TikTok cuman dijadiin sebagai ajang pamer, yang akhirnya sama aja kayak channel media social lainnya. Namun kini, aplikasi ini seolah naik kelas dengan nunjukkin bahwa semua orang punya kreativitas terpendam yang bisa dilihat semua orang. Mulai dari dance, ngedit video, masak, maen skate, dan masih banyak lagi.

2.  Bowo Alpenliebe VS Barry Kusuma
 
Dulu, kesan TikTok terdapat dari seorang TikToker bernama Bowo atau yang popular dengan Bowo Alpenliebe. Bowo ini sangat terkenal dengan kegantengannya. Bahkan untuk jumpa fans aja, fansnya harus membayar uang, termasuk untuk bisa berfoto bersama.
Berbeda dengan sekarang, kesan itu perlahan ditinggalkan, nggak sedikit TikTokers yang emang udah terkenal dari sananya dan jauh dari kesan kekanak-kanakan. Termasuk Barry Kusuma, vlogger dan fotografer yang kini mulai aktif di TikTok untuk mempertunjukkan tempat-tempat yang ia singgahin.
 
3. Haters vs Lovers
 
Dulu, nggak sedikit orang yang membenci aplikasi ini. Salah satunya karena dianggap nggak mendidik. Beda dengan sekarang, semua orang terkesan mau nggak mau untuk menyaksikan keseruan TikTokers di berbagai channel media sosial. Bahkan, nggak sedikit yang mencoba membuat video TikTok.
 
4. Aplikasi ABG VS Semua orang
 
Kalo gw lihat dulu, aplikasi ini kesannya kayak cuman ditunjukkin buat abg. Berbeda dengan sekarang, di mana hamper semua generasi menggunakan aplikasi ini. Ada yang berusia belasan tahun, udah dewasa kayak Dian Sastro, bahkan yang sudah menginjak emak-emak atau bapak-bapak.
 
5. Lucu-lucuan doang VS menginspirasi
 
Nggak sedikit juga yang beranggapan kalo TikTok ini cuman lucu-lucuan doang. Misal dari yang tampang awut-awutan jadi tiba-tiba ganteng, atau video kocak yang terjadi pas proses pembuatan TikTok dan masih banyak lagi. Seakan lebih baik, TikTok sekarang jadi tempat yang menginspirasi, banyak TikTokers yang coba memberikan informasi yang bermanfaat untuk banyak orang, misalnya aja belajar Bahasa Inggris, Matematika, cara menanam, tempat traveling dan masih banyak lagi. 
Contohnya TikTokers Barry Kusuma, travel fotografer dan vlogger yang aktif di TikTok, di mana kamu bisa ngeliat berbagai destinasi pilihan dari rekaman dia. Udah jadi TikTokviral nih

Nggak heran, kalo sekarang TikTok jadi viral yah
 
 


Diubah oleh dindingkamar 05-02-2020 07:25
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
14.4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.