Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Valentino Rossi Digantikan Posisinya Oleh Fabio Quartararo, Pensiun?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Valentino Rossi Digantikan Posisinya Oleh Fabio Quartararo, Pensiun?
Valentino Rossi Digantikan Posisinya Oleh Fabio Quartararo, Pensiun?

Setelah pemberitaan Yamaha memperpanjang kontrak Vinales kemarin sampai akhir musim 2022, selang satu hari selanjutnya Rossi kemudian dikabarkan jika dirinya tidak akan lagi membalap bersama tim factory karena posisinya telah digantikan oleh Quartararo di musim 2021 mendatang.

Hubungan antara Rossi dengan Yamaha memang bak seperti dua insan yang tidak bisa dipisahkan…Rossi memulai karirnya di tahun 2004 di tim Yamaha, dan dirinya juga telah menyelamatkan tim ini dari absennya meraih gelar juara dunia selama bertahun-tahun. Dan Rossi adalah pembalap yang memiliki nama besar, bagi Yamaha Rossi mendatangkan banyak keuntungan karena ia dapat menarik fans cukup besar.

Valentino Rossi Digantikan Posisinya Oleh Fabio Quartararo, Pensiun?

Bahkan Rossi bisa dibilang adalah ikon MotoGP karena ia merupakan salah satu pembalap legend yang masih bertahan di ajang balap ini sampai sekarang.
Di umurnya yang tidak lagi muda ini membuat suatu tantangan bagi dirinya dan juga Yamaha, disitu Yamaha juga perlu menyiapkan rider yang lebih muda untuk siap menggantikan posisi Rossi berada di tim pabrikan. Dan sosok pembalap tersebut jatuh kepada Fabio Quartararo.

Namun Rossi pun sebenarnya sudah siap menerima kondisi seperti ini, doi bilang jika musim 2020 performanya bisa stabil atau baik dapat meningkat maka di musim berikutnya dirinya tetap bersedia mengikuti MotoGP…sebaliknya jika performa Rossi makin memburuk dirinya bakal siap mengumumkan pensiun.

Valentino Rossi Digantikan Posisinya Oleh Fabio Quartararo, Pensiun?

Pertanyaannya, apakah musim 2022 Rossi pensiun? Ternyata tidak, ia hanya bertukar posisi dengan Quartararo dimana Rossi bakal menduduki tim satelit Petronas dan Quartararo akan naik ke tim factory menemani Vinaless.

“Untuk alasan yang ditentukan oleh bursa transfer pembalap, Yamaha memintaku di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depanku. Aku tetap konsisten dengan apa yang telah kukatakan musim lalu, aku menegaskan bahwa tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Yamaha telah bertindak sesuai keinginannya dan berhasil menyimpulkan negosiasi yang sedang berlangsung. Ini Jelas setelah perubahan teknis terakhir, dengan kedatangan kepala kru baruku, tujuan pertama adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini dan melanjutkan karirku sebagai pembalap MotoGP pada tahun 2021.” tukas Rossi.

Dengan keputusan ini, apakah para penggemar kecewa?

Referensi : iwanbanaran.com(30/1/2020).

tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
928
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.