dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Bacot of the Netizen
gue orang yang suka sekali surfing di dunia maya, dan membaca artikel serta menonton berbagai macam jenis video entah itu hiburan, kajian agama, podcast, bahkan drama. Dan di antara semua itu yang paling menghibur adalah komen komen netizen yang sangat lucu, sok tahu, makian atau bacotan.

Yup, bacotan masuk dalam komentar netizen ini. yang menurut gue sangat disayangkan apalagi ketika ada topik hot, kata-kata sampah sumpah serapah ini keluar.

jujur gue miris banget sih dengan bagaimana komentar makian yang buruk ini bisa keluar dengan mudahnya. Bahkan seorang netizen sudah bisa menjudge bahwa seseorang itu buruk, padahal sudah buruk dan masuk penjara masih dikatain juga, miris. 

kayaknya ada yang salah deh dengan kita (termasuk gue) yang kadang terbakar emosi alias "sumbu pendek" dan seketika meledak lewat mulut lalu ketikan maut pun ke luar gitu. pernah gak sih mikir kalo itu kebaca ama orang dan nular kayak virus, bahkan bisa lebih akut, lalu terjadi adu debat dan makian dan terciptalah "kebencian". pernah gak sih mikir efeknya ke depan kalo kita cuma bisa memaki dan bacot doang.

gue berharap loe, gue, kita bisa menghentikan lingkaran bacot makian ini. berhenti jadi "sumbu pendek" yang hatinya meledek duluan dan gak direm sama pikiran tentang efeknya nanti di masa depan.

Because, ini dah jadi penyakit yang akut banget deh. bener gak sih ?
lina.wh
NadarNadz
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.