• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Honest Review Sneakers City Lights dari League #LocalPride

Sok.ArtAvatar border
TS
Sok.Art
Honest Review Sneakers City Lights dari League #LocalPride
Sebagai penggemar dan kolektor sneakers, ane bisa dibilang cukup sering update varian terbaru dari sneakers yang lagi hits. Bukan karena ane poser, tapi karena emang ane suka aja memiliki berbagai sneakers dengan berbagai material dan konsep yang lagi viral diomongin orang. Mungkin bisa dibilang hobi ini menjadi salah satu pelampiasan ane dari hiruk-pikuk kehidupan lah.

Ekosistem sneakers di Indonesia menurut ane sekarang ini semakin pesat perkembangannya. Gak mau kalah dengan brand asal luar negeri, brand lokal juga berlomba-lomba memberikan produk berkualitas dan catchy untuk para sneakerhead. Salah satu brand lokal yang belakangan ini cukup vokal menyuarakan konsep #localpride adalah League.



Kenapa ane bilang akhir-akhir ini League menyuarakan #localpride? Karena sneakers paling teranyar yang di produksi oleh League menurut ane sangat jelas menyuarakan #localpride. Bisa dibilang kental bangetlah nilai-nilai kebanggan lokal yang mau dibangun dari produknya.

Produk sneakers dari League yang ane maksud tersebut adalah sepatu yang diberi nama “City Lights”. Jenis varian sneakers ini merupakan hasil kolaborasi antara League dengan komunitas sneakers lokal bernaam Indonesia Sneaker Team (IST). Udah brand lokal, collab sama komunitas sneakers lokal. Gimana gak kurang #localpride tuh? Haha.



Kebetulan ane beruntung kebagian sepatu ini Gan. Ane rela merogoh kocek 849 ribu rupiah untuk sepatu ini. Sebenarnya sih agak cukup mahal untuk produk lokal, tapi gak ada salahnya juga lah kalau League emang pengen menyetarakan diri sama brand-brand luar lewat harga jual sneakers-nya.



Karena pilihan warnanya hanya satu, jadi ane beli deh tuh sneakers yang berwarna hitam dengan sedikit kombinasi ungu. Secara desain sih oke banget menurut ane. Banyak juga berbagai spot yang didesain secara detail, contohnya seperti siluet di sisi samping hingga depan sepatu. Bagian belakangnya juga bikin ane puas karena ada logo League dan komunitas IST, bikin sneakers ini terasa eksklusif aja.



Kalau untuk desain, ada satu hal yang ane kurang sreg, yaitu bagian talinya yang terlalu biasa banget. Menurut ane, dengan harga 849 ribu, sneakers ini bisa kasih tali sepatu yang lebih premium lah ya. Tapi untungnya ane masih bisa ganti dengan tali yang lain biar kelihatan makin ciamik.



Untuk urusan kenyamanan, ane suka banget bagian insole sepatu ini. Empuk abis. Kabarnya sih sepatu ini emang diperuntukan untuk pelari. Ya, semakin pas lah buat ane yang emang sering jalan kaki.

Penyerapan panasnya juga mantul abis sih sneakers ini. Ane di lokasi yang panas sambil jalan jauh gak ngerasa panas kakinya. Kelembaban kaki tuh terjaga bangetlah, katanya sih pake komponen Air Quick. Keren juga menurut ane terobosan teknologi dari League di varian sneakers ini.

Satu hal lagi yang menurut ane bikin sepatu ini enak dipakai karena material upper-nya tergolong tipis, jadi sirkulasi udaranya terasa banget. Awalnya ane agak ngeri gitu kalau tipis kayak gini, tapi walaupun tipis kualitasnya oke punya juga sih. Mungkin emang diperuntukan bagi pelari sih ya, jadi nih sepatu materialnya gak main-main.



Akhir kata, rating yang bisa ane kasih ke sneakers City Lights hasil collab antara League X Komunitas IST ini adalah 7,9/10. Good job, League!


* * *
Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
* * *
Diubah oleh Sok.Art 30-01-2020 16:37
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
FashionKASKUS Official
16KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.