Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Misteri "PEMBUKA BOTOL SETAN" Yang Membingungkan Para Ahli !
Terungkapnya Misteri "PEMBUKA BOTOL SETAN" Yang Membingungkan Para Ahli





Gansis pernah melihat pembuka botol anggur? ya, pastinya pernah dong ya, entah dari gambar internet atau memang pernah melihatnya langsung, ciri khasnya adalah berbentuk spiral, itu fungsinya untuk melubangi tutup botol dan kemudian menariknya, tetapi bagaimana jika pembuka botol ini berbentuk sangat besar? ya inilah, kemudian yang menjadi perdebatan dikalangan ahli terkait penemuan menarik yang diberi nama "PEMBUKA BOTOL SETAN" jika diartikan dalam bahasa indonesia.

Devil's Corkscrew dikenal sebagai salah satu formasi tanah paling aneh dan paling misterius di Amerika saat ini.
Fosil tersebut memiliki bentuk dan ukuran yang sangat beragam gan, biasanya para ahli akan mudah menentukan bagaimana sebuah fosil tersebut tercipta, tapi faktanya tidak dengan Pembuka Botol Setan yang satu ini,
fosil ini ditemukan di beberapa wilayah Nebraska, dan juga disekitar wilayah Wyoming. Strukturnya bisa sangat besar, setinggi tujuh kaki, dan bentuknya cukup unik.
mirip dengan pembuka botol anggur yang biasa kita lihat yaitu berbentuk spiral.



Seperti dilansir situs Smithsonian, asal usul fosil aneh ini telah menjadi bahan perdebatan sejak pertama kali ditemukan oleh ahli paleontologi bernama Erwin Barbour pada abad ke-19. Sosok Barbour ini cukup dikenal karena membangun koleksi fosil untuk Universitas Nebraska di Lincoln, yang merupakan upaya bersama untuk mendokumentasikan semua mamalia yang dulu tinggal di daerah tersebut.
Tetapi tidak ada struktur seperti Devil's Corkscrew ini yang ada dalam catatan fosil sebelum penemuan Barbour tersebut.

Barbour jelas bingung dengan formasi yang dia temukan itu, pertama-tama dia mengira itu mungkin sisa-sisa spons air tawar raksasa. Namun, setelah ia menemukan bahan tanaman dalam fosil, ia lalu mengubah pendapatnya, dan menetapkan bahwa fosil itu harus berasal dari tanaman, atau mungkin sistem akar tanaman pada masa lalu.



Setahun kemudian, seorang ahli paleontologi lain, Edward Drinker Cope, menyatakan bahwa fosil-fosil itu jelas merupakan cetakan lubang yang dibuat oleh beberapa jenis hewan pengerat besar.
Gagasan Cope ini juga didukung oleh ahli Austria Theodor Fuchs, yang lebih jauh dia berpendapat bahwa lubang-lubang itu mungkin dibuat oleh nenek moyang kuno sejenis gopher.
Barbour dengan tegas kemudian menentang gagasan-gagasan itu, dia mengatakan bahwa kemungkinan wilayah itu dulunya adalah sebuah danau besar, jadi sangat kecil kemungkinannya ada tikus atau hewan pengerat lain yang menggali di dalamnya.



Namun ahli paleontologi Amerika lainnya, Olaf Peterson, memperoleh beberapa spesimen Devil's Corkscrew untuk Museum Carnegie di Pittsburgh.
Dia mengamati bahwa fosil-fosil itu seringkali tampak meninggalkan bekas atau sisa-sisa spesies tertentu yaitu dari jenis berang-berang purba yang disebut Palaeocastor, yang diketahui berukuran hampir sama dengan anjing padang rumput.
Sebagai hasil pengamatannya, ia juga mendukung teori Cope atas Barbour. dia juga mengutip tanda yang ditemukan di dalam fosil sebagai bukti cakar, lalu menggunakannya untuk mendukung ide mereka jika fosil struktur tanah tersebut adalah bekas lubang yang digali oleh hewan berang-berang purba yang kemudian seiring waktu terbentuk menjadi seperti itu.




Awal ane liat nih fosil Devils Corkscrew bentuknya mirip baut, ane kira ini baut yang dibuat pada jaman purba,
ternyata ahli-ahli pun berdebat tentang bagaimana struktur fosil itu tercipta..., tapi keren sih namanya PEMBUKA BOTOL SETAN... emoticon-Takut (S)








emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi
Pic : Google


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 30-01-2020 06:01
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
18.6K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.