Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tanda-tanda Seseorang Butuh Liburan, Apakah Gansist Mengalaminya?

VitaArkanaAvatar border
TS
VitaArkana
Tanda-tanda Seseorang Butuh Liburan, Apakah Gansist Mengalaminya?
Kenali tanda-tanda jika seseorang membutuhkan liburan


Assalamualaikum .... Aloha .... Jumpa lagi dengan ane, apa kabar Gansist tercinta? Pastinya semua dalam keadaan yang sehat dan selalu dilindungi oleh Allah. Aamiin 100x.


Gansist, kalau weekend enaknya ngapain? Jalan-jalan, piknik, shopping? Apa aja yang penting senang dan bahagia. Namun adanya segudang aktivitas membuat kita tidak bisa bebas berbuat sesuka hati, meskipun sedang weekend. Pekerjaan yang menumpuk, dikejar deadline, ataupun adanya hal-hal mendadak di luar dugaan kita seperti sakit, ataupun kena musibah, jangan sampai sih ya.



Sumber : okezone.com


Segudang aktivitas membuat kita lupa bahwa ada kebutuhan batin kita yang harus dipenuhi. Rilex, istirahat dan happy adalah kebutuhan batin yang harus kita penuhi agar seimbang jiwa raga kita.

Orang butuh keluar dari lingkungan dan rutinitas sehari-hari untuk menciptakan energi baru yang fresh. Ibarat hp butuh dicharge agar daya full. Demikian juga dengan kita sebagai manusia, individu yang senantiasa bergelut dengan emosi.

Piknik dan liburan adalah salah satu caranya. Siapa sih yang ga suka liburan? Tapi jangan juga keseringan, bisa cepet bikin kantung kempes, ini kalo TS sih ya. Dengan liburan, kita akan menemukan suasana baru, pikiran yang fresh. Asal, liburan ini sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.



Sumber : bisniswisata.co.id


Berikut ini adalah tanda-tanda orang butuh liburan, apakah Gansist salah satunya? Kalau ane sih semuanya, wkwkwkkwww. Let's go cek and richeck dimari :


1. Pelupa dadakan
Saat otak udah mumet dan spaneng, saking tegangnya kita lupa mau ngapain. Kalau Agan dan Sista mengalaminya, fix memang butuh liburan.


2. Galfok dan gak nyambung
Pikiran mulai ga fokus, bicara dengan teman tentang hal A yang keterima di kita jadi B. Ayo, mulai agendakan liburan.

3. Marah tiba-tiba
Tingkat emosi tinggi. Mode senggol bacok. Dikit-dikit marah, take a rest dan liburanlah.


4. Mendadak mellow dan sensitif
Merasa jadi orang paling sengsara dan sedih di dunia. Mudah baper dan mendadak cengeng. Melebihi nonton drakor. Bersenang-senanglah, cintai diri kita sendiri, liburan untuk merefresh perasaan.


5. Sering mengeluh
Gampang sekali merasa capek, ujungnya mengeluh. Seolah-olah menjadi orang yang tidak bisa bersyukur akan apa yang didapat. Hati-hati muncul penyakit hati. Recharge energi untuk pikiran yang positif. Salah satunya adalah dengan liburan.



Eh, itu sih yang sedang dialami ane saat ini, maaf ya jika sedikit curcol. Tapi jika ada kesamaan dengan Agan dan Sista berarti memang butuh liburan.



Sumber : dokumen pribadi


Sesudah melihat ini, sebaiknya mulai menyisihkan sebagian uang untuk program berlibur. Sudah saatnya memberikan nutrisi untuk emosi. Tapi liburan juga ga mesti ke tempat yang jauh dan mahal. Sesuaikan dengan budget dan kondisi ya, minimal ke pasar malam gitu, atau naik odong-odong pun jadi, asal bahagia aja deh.


Atau jika memang diperlukan liburan rohani juga penting. Mendatangi tempat ibadah dan bernilai religi. Pokoknya, liburanlah ke tempat yang bisa menumbuhkan energi positif untuk kita.

Wokeeyyy, cukup sekian thread dari ane, semoga menginspirasi dan bermanfaat. Sampai jumpa pada thread ane selanjutnya. Bye .... Bye .....

Terimakasih
Diubah oleh VitaArkana 30-01-2020 06:50
abellacitra
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 34 lainnya memberi reputasi
35
9.1K
265
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.