xnewsidAvatar border
TS
xnewsid
PKS Usulkan Ganja untuk Ekspor, Ini Respons Istana

JAKARTA (XNews.id) – Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengaku belum mempelajari usulan anggota DPR Fraksi PKS, Rafli yang mengusulkan agar pemerintah melegalkan ganja sebagai komoditas ekspor.

“Saya belum mempelajari apa maksud dan tujuannya ataupun bagaimana kerangkanya,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, (31/1).

Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) itu juga menolak berkomentar lebih lanjut apakah usulan itu nantinya dapat diterapkan di Indonesia atau tidak. Pasalnya, pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk tidak menggunakan maupun mengedarkan ganja.

“Saya tidak ingin, kami tidak ingin memberikan pendapat langsung sebelum mencoba mempelajarinya secara lebih,” tutur Fadjroel.

Sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS Rafli mengatakan ganja dapat memenuhi kebutuhan farmasi. Ia menyebut, ganja juga salah satu tumbuhan yang mudah ditanam dan tumbuh di Aceh.

Klaim ganja berbahaya, kata dia, juga sebatas merupakan konspirasi global. Menurutnya, masih banyak obat-obatan terlarang yang lebih berbahaya dari ganja.
Legislator asal Aceh ini pun mengusulkan agar ganja menjadi komoditas ekspor. Ia pun menyebut, Aceh bisa dijadikan sebagai tempat budidaya ganja.

“Jadi Pak, ganja ini bagaimana kita jadikan komoditas yang ekspor yang bagus. Jadi kita buat lokasinya. Saya bisa kasih nanti daerahnya dimana,” ujar Rafli.
(css/dsa)

Artikel berita ini telah tayang di XNews.id dengan judul PKS Usulkan Ganja untuk Ekspor, Ini Respons Istana
sebelahblog
4iinch
liee
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.