Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

britoidAvatar border
TS
britoid
Umat Islam di Sulawesi Utara Ramai-ramai Datangi Masjid yang Dirusak, Ternyata..

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Suasana di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/01/2020) sudah kondusif.

Sebelumnya, pada Rabu, 29 Januari 2020 malam, kawasan ini sempat memanas akibat peristiwa perusakan sebuah bangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) yang dijadikan tempat ibadah oleh jemaah Muslim di perumahan itu.

Sementara dalam postingan Al Faqir Mochamad Ridwan pukul 16.25 Kamis (30/1) terdapat video yang memperlihatkan ratusan umat muslim melakukan sholat berjamaah. Bahkan suasana itu kebanyakan mereka ada yang menangis dengan peristiwa itu.

"Umat Islam dari seluruh penjuru Sulawesi Utara telah berkumpul di Mushola Agape, umat Islam sangat bersedih dengan pengrusakan tempat ibadah ini," kata seseorang di dalam video itu seperti dilihat brito.id, Jumat (31/1).

Umat Islam pun melakukan pembersihan di dalam Mushola itu dan terlihat mereka tetap menangis serta teriak takbir.

Sementara, Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kemenag Kabupaten Minahasa Utara Selfia Asram mengatakan, jemaah setempat sempat mengurus rekomendasi untuk menjadikan BPU sebagai musala.

“Ini masih dalam proses. Sedangkan terkait pengurusan IMB untuk masjid menjadi kewenangan pemerintah daerah,” ujar Selfia saat ditemui di lokasi kejadian seperti dikutip dari dailymail.co.id

Kapolres Minut, AKBP Grace Krisna D Rahakbau sangat menyesal atas kejadian tersebut. “Saya tahu orang Minut itu sangat ramah. Dan mohon percaya kepada kami sebagai aparat untuk pengamanan,” bebernya.
Dia menambahkan, kepada masyarakat tolong tidak sembarangan mengunggah informasi di media sosial (medsos).

“Jangan kita memperkeruh suasana. Bijak lah dalam memposting di medsos, jangan membuat ketegangan,” ucap Rahakbau.


Pada Kamis sore, situasi sempat memanas ketika jemaah berkumpul di Mesjid Sudirman, beberapa kilometer dari Perum Agape, bergerak menuju BPU tersebut untuk melakukan salat asar. Aparat gabungan TNI dan Polri bergerak cepat mengamankan situasi. “Sekali lagi kami minta warga untuk tidak memperkeruh situasi,” ujar Kapolres. (red)



https://brito.id/umat-islam-di-sulaw...a-lakukan-ini
winner4016
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
9
7.7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.