• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 2 Artis Korea Bunuh Diri Karena Bully, Seleb Indonesia Semakin Tenar Saat Di Bully

sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
2 Artis Korea Bunuh Diri Karena Bully, Seleb Indonesia Semakin Tenar Saat Di Bully

(Boy band asal Korea Selatan, Shinee yang sudah tak bersama JongHyun)

Dua artis atau penyanyi ternama asal Negeri Gingseng Korea Selatan, yang masuk pada boyband dan girlband kenamanaan SM Entertaiment berturut turut di tahun 2017 dan 2019 meninggal dunia. Hal tersebut lantaran mereka depresi dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tak lain alasan tersebut karena bullyan yang teramat menyakitkan bagi mereka.


2 penyanyi tersebut adalah Jong Hyun (Shinee) dan Sulli (eks f(x).sama sama menerima tekanan, tak hanya bullyan hatters. Namun juga karena sisi gelap dari dunia K-pop sendiri yang membuat mereka depresi dan tak kuat menahan beban tersebut.


(gambar Jong Hyun Shinee di peristirahatan terakhir)
Menurut BBC News, Jonghyun (penyanyi utama band Shinee) meninggal di rumah sakit Seoul Senin (18/12) setelah ditemukan tak sadar di apartemennya. Kematiannya kemudian mengungkap tekanan besar yang dihadapi anak-anak muda Korea Selatan dalam persaingan ketat di industri hiburan ini. Catatan Jonghyun yang diunggah sahabatnya, Nine, di Instagram, menyebutkan, "Depresi yang perlahan melahap saya, akhirnya menghabiskan saya". Hal tersebut membuat banyak penggemarnya tau, betapa menderitanya Jong Hyun dimasa hidupnya.
Sumber Informasi : https://www.bbc.com/indonesia/trensosial-42417967

Tak berhenti sampai disitu, kembali berduka di tahun lalu. Bahwa Sulli eks member f(x) juga ditemukan tak bernyawa.

(Sulli eks f(x) i foto peristirahatan terakhirnya)
CNBC Indonesia mengabarkan, soal meninggalnya Sulli akibat depresi yang menghantuinya juga diperkuat oleh tanggapan penggemar di dunia sosial. Penggemar Sulli ramai-ramai memposting tentang tindak tanduk Sulli belakangan, yang sampai menangis di instagram live dan berkata kepada para netizen. 

"Saya bukan orang yang jahat, katakan satu hal saja tentang saya (yang baik) karena saya pantas menerimanya."
Sumber Informasi : https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-industri-kpop

Nampaknya 2 berita diatas sangat berbanding terbalik dengan kondisi di negara kita. Tak hanya mereka yang bunuh diri akibat depresi dan bullyan natizen, namun sudah banyak dan kerap kali terjadi pada idol K-pop. Beda negara beda juga tindakan masyarakatnya, di Indonesia sendiri memang banyak yang depresi karena tak kuat dengan bullyan. Tapi jarang sekali ada yang sampai bunuh diri. Namun beberapa seleb di negara kita memilih untuk mengabaikan bullyan tersebut dan menjadikan bullyan tersebut menjadi pundi pundi rupiah mereka.

Bahkan mereka tak segan melaporkan kepada pihak kepolisian karena bullyan yang didapatnya. Bisa dibilang aksi seleb Indonesia ini sangatlah berani. Mereka berani mengambil resiko tak disukai banyak orang yang penting mereka bisa mendapat keuntungan dari itu semua. Sangat kebal dan beda sekali dari kebanyakan artis. Bukan membandingkan, hanya saja sudah terlihat jelas.

Seperti keponakan Dewi Persik, yang sejak awal terkenal karena ingin mengikuti jejak sang tante. Namun tak memiliki bakat dalam menyanyi maupun akting. Akhirnya dia berupaya bagaimanapun caranya, meskipun harus bermuka tembok. Banyak bullyan terhadapnya tak membuatnya luntur begitu saja. Bahkan ia semakin dikenal khalayak ramai. Tak hanya keponakan Dewi Persik, namun juga ada lagi seperti Barbie Kumalasari, Lucinta Luna, Dara Arafah dll. Mereka jauh lebih ramai diperbincangkan.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai ini semua?
Tinggalkan komentar kalian dibawah dan segelas cendol kalian akan membantu penulis menjadi lebih baik.
Thank you
nomorelies
ZzzOnly
dellesology
dellesology dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.