• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [COCOKLOGI] Kemiripan Wabah Coronavirus dengan Game Resident Evil

codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
[COCOKLOGI] Kemiripan Wabah Coronavirus dengan Game Resident Evil

Gambar

Belakangan ini orang-orang di seluruh dunia (terutama di Tiongkok) sedang 'diteror' dengan wabah coronavirus yang mematikan. Semua perhatian tertuju ke kota Wuhan, Tiongkok, dimana kasus wabah ini pertama kali terdeteksi. Dan membuat pada akhirnya kota tersebut diisolasi.

Selain di Tiongkok, dilaporkan wabah coronavirus juga ditemukan di beberapa tempat lain di seluruh dunia. Coronavirus bisa sangat cepat menular, apalagi terhadap orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah. Wabah ini telah menyebabkan korban ratusan orang meninggal dunia, dan ribuan korban lainnya harus dirawat.

Sebenarnya coronavirus masih satu keluarga dengan virus SARS dan MERS yang pernah heboh beberapa tahun lalu. Gejalanya juga mirip-mirip, seperti demam, batuk, sesak nafas, sampai pneumonia (infeksi paru-paru), sehingga wajah korban akan terlihat lesu dan pucat layaknya zombie.


Gambar

Melihat kasus wabah coronavirus, beberapa gamer di luar sana mulai mengaitkannya dengan seri game Resident Evil besutan Capcom. Selain plot cerita dalam game tersebut gak jauh-jauh dari urusan masalah wabah virus, ternyata kalo dicocokin ada kemiripan yang identik antara wabah coronavirus dan Resident Evil.

Seorang gamer asal Shanghai menemukan fakta unik yang sangat mengejutkan. Entah apakah ini kebetulan, ia menemukan sebuah perusahaan bioteknologi dengan logo yang sangat mirip dengan logo Umbrella Corporation. Sama-sama berlogo payung, hanya beda warnanya aja.


Gambar

Perusahaan itu bernama Shanghai Ruilan Bao Hu San Biotech Limited. Dan yang bikin mengejutkannya lagi, "Ruilan Baohushan" jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris artinya adalah "Ruilan Safety Umbrella." Kedua perusahaan ini sangat identik sekali bukan?

Buat yang gak tau, Umbrella Corporation adalah perusahaan berkedok farmasi yang mengembangkan senjata biologi. Eksperimen mereka menghasilkan wabah virus yang membuat manusia bermutasi. Perusahaan inilah yang bertanggung jawab atas lahirnya zombie-zombie aneh yang ada di cerita Resident Evil.



Lebih jauh lagi, seorang pengguna Twitter menunjukkan koneksi lain antara coronavirus dan Resident Evil. Yang mana kata "corona" jika kita olah bisa membentuk kata "racoon." Tentu ini akan mengingatkan pada Racoon City.

Racoon City adalah latar tempat dalam seri pertama game Resident Evil. Sebuah kota yang menjadi tempat dimulainya semua kegilaan dalam seri-seri Resident Evil. Setelah dilanda pandemik virus zombie, Racoon City berubah jadi kota mati.


Gambar

Gimana menurut kalian melihat cocoklogi ini? Mungkin kah Wuhan akan menjadi Racoon City seperti di dalam game Resident Evil? Apakah kasus wabah coronavirus disana ada kaitannya dengan hal-hal tentang senjata biologi? Semoga kemiripannya gak sampai sejauh itu yah...
emoticon-cystg


Referensi:
1 . [url=https://geekculture.co/resident-evil-fans-in-shanghai-have-found-a-biotechS E N S O Rpany-with-a-suspiciously-familiar-logo/]2[/url]
sitilestari2019
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
33.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.