Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kingdoriftoAvatar border
TS
kingdorifto
Utang Baru Dibayar Setelah 18 Tahun Lamanya Di Singapura
Utang Baru Dibayar Setelah 18 Tahun Lamanya Di Singapura
Hallo, hallo gan. Bicara soal hutang kayaknya ada kabar unik yang akhir-akhir ini datang dari Singapura. Ya, ada kejadian unik yang melibatkan dua orang. Dimana yang satunya tidak menyangka bahwa pinjaman yang pernah dia berikan kepada salah satu rekannya bisa dikembalikan setelah 18 tahun dan yang satunya lagi merasa malu karena baru bisa mengembalikan uangnya setelah 18 tahun tetapi tetap menepati janji bahwa akan mengembalikan uangnya. Ya, saat mendengar kabar seperti ini. TS sepertinya terkagum saat orangnya yang tetap mau mengembalikan uang walaupun waktu tunggunya itu lama ya. Huehue... 

Utang Baru Dibayar Setelah 18 Tahun Lamanya Di Singapura

Waktu penungguannya itu sepertinya mantan pun tidak usah ditunggu selama itu. Ya, tak lain adalah mau sampe 18 tahun barulah dibayar. Sungguh penantian buat orang yang meminjamkan uang. Nah, singkatnya TS bakal mencoba membuat ceritanya singkat supaya bisa langsung dipahami. Semua ternyata bermula dari Khoo yang mau pengen meminjamkan uangnya kepada rekannya karena diduga rekannya pada saat tahun 2002, sedang krisis soal keuangan yaitu dimana rekannya sedang kekurangan uang dan Derick Khoo mau meminjamkan uangnya sebesar $80 dollar sekitar Rp 1 Juta. Dikatakan, kekurangan uang karena gaji dimiliter tidaklah cukup. 

Jadi, terpaksa harus meminjamkan uang. Hari-hari pun berlalu hingga tugas militer rekannya mulai berakhir. Tak tahunya, ternyata Derick Khoo sudah mengganti nomor yang baru. Hal ini membuat rekannya tidak bisa menghubunginya kembali. Namun, percaya atau tidak percaya. Temannya ternyata masih ingat sampai sekarang buat ngembaliin uang yang sudah pernah dia pinjam dari Derick Khoo. Dan, fakta uniknya lagi sebenarnya mereka sudah pernah terhubung pernah sesekali dan kehilangan kontak lagi karena diduga kembali mengganti nomor yang baru. Sesampainya suatu hari, saat Derick Khoo yang tiba-tiba mendapatkan pesan dari orang yang tidak diketahui dan mencoba menanyakan nomor rekening dari Derick Khoo. 

Utang Baru Dibayar Setelah 18 Tahun Lamanya Di Singapura

Lantas, hal ini pastinya membuat Derick Khoo serasa tidak aman dan menduga bahwa ini sejenis "scam". Ya, semua orang pasti juga bisa berpikiran begitu saat ditanyakan informasi tentang dirinya. Tapi, untungnya temannya itu lantas mengidentifikasikan dirinya terlebih dahulu bahwa dia adalah temannya. Dan, saat itulah Derick Khoo terharu dengan apa yang dilakukan temannya dan membagikan ke sosial media di Facebook tentang peristiwa yang tak bakalan dia lupakan itu. 

Nah, kira-kira bagaimana menurut pendapat agan?? silahkan berkomentar~~. Jangan berhenti membaca jika mau melihat opini TS. Kalau menurut opini TS sendiri, seperti yang dijelaskan sebelumnya. 

Utang Baru Dibayar Setelah 18 Tahun Lamanya Di Singapura

Bahwa, temannya Derick Khoo ini sungguh pantang menyerah, selalu menepati janji dan bertanggung jawab. Nah, dari kira-kira sifat inilah yang bisa TS tangkap dari orang yang pernah dipinjam uangnya Derick Khoo itu.  

Sifat-sifat inilah yang harus diikuti dari rekannya. Karena, kapan lagi coba bisa menemukan orang yang seperti ini. Mengingat bahwa saja terkadang ada teman yang mungkin pura-pura lupa saat ditanyai hutang. Ya, kalau misalkan saja Derick Khoo yang jelas-jelas tidak menemukan temannya yang seperti ini. Sepertinya, uang Derick Khoo itu tidak pernah akan dikembalikan ketangannya kembali. Nah, mungkin menurut TS segitu saja jika dilihat dari sudut pandang TS. Sekian dan Terima Kasih...




Spoiler for Cerita Lebih Lanjut Oleh Derick khoo:




Spoiler for SUMBER:


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.