Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kksamanahAvatar border
TS
kksamanah
Jangan Takut Dengan Politik
Politik adalah seni atau ikhtiyar untuk memperoleh kebahagiaan. Politik seperti halnya kendaraan. Jika pengendaranya lihai, maka akan membahagiakan baik di dunia maupun di akhirat, tapi jika pengendaranya tidak lihai niscaya pengendaranya akan celaka baik hanya di dunia saja atau bisa juga celakanya sampai akhirat. Demikian juga "Politik". Jika politik ini di perankan dengan baik, niscahya akan mengantarkan pemeranya menuju kebahagiaan, baik di dunia bahkan bisa sampai akhirat. Akan tetapi jika "politik" tidak di perankan dengan baik, tentu akan menjerumuskan pemeranya kedalam jurang kerusakan, baik di dunianya saja atau mungkin bisa sampai akhirat.

Merujuk keterangan di atas, perlu kita berhati-hati dalam berpolitik. Berpolitik memang tidak di larang, akan tetapi alangkah baiknya jika sebelum berpolitik kita ketahui dan pahami terlebih dahulu ilmu-ilmunya, agar ketika kita sudah memerankan politik, kita tidak jatuh kedalam kerusakan. Baik kerusakan untuk diri kita sendiri maupun kerusakan orang lain.

Di mana-mana banyak orang yang senang berpolitik, tapi tidak sedikit juga yang jatuh karena politik. Makanya banyak juga masyarakat yang takut untuk memerankan politik, karena terpengaruhi oleh kegagalan pemeran politik yang di lihat, di dengar, atau yang ada di sekitarnya. Padahal sebenarnya politik itu sendiri tidak berbahaya.

Tergantung siapa pemeran dan bagaimana dia memerankannya.
Kalo pemerannya lihai, menguasai ilmunya, dan mampu mengendalikan dirinya dari perbuatan-perbuatan tercela, insyaalloh tidak ada bahaya yang timbul dari politik. Karena kebanyakan yang jatuh, atau gagal memerankan politik, adalah mereka yang tidak mampu mengendalikan dirinya dari perbuatan negatif.

Oleh karena itu, marilah kita hiasi diri kita dengan ilmu, dan hiasi diri kita dengan perbuatan terpuji. Agar apapun yang kita perankan berbuah kebahagiaan. Disini penulis akan sampaikan sedikit uraian kata tentang perbuatan-perbuatan terpuji. Berikut ini urainnya :
1. Dapat di percaya
2. Hormat
3. Tanggung jawab
4. Berperilaku adil
5. Sikap peduli
6. Warga negara yang baik
7. Pemberani
8. Mandiri dan tekun
9. Dapat diandalkan
10. Memiliki intregitas

Itulah sepuluh sifat terpuji yang perlu kita tanamkan dan biasakan didalam diri kita untuk modal hidup kita berpolitik. Meskipun sedikit insyaalloh dapat membantu diri kita dalam mengendalikan diri kita dari perbuatan -perbuatan negatif.


Demikian dari saya. Semoga bermanfaat. Amin
Diubah oleh kksamanah 29-01-2020 21:31
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.