Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iim1710Avatar border
TS
iim1710
Skripsi penting gak sih ???
Spoiler for https://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fcdn.pixabay.com%2Fphoto%2F2016%2F04%2F01%2F17%2F30%2Fgraduation-cap-1301194_960_720.png&imgrefurl=https%3A%2F%2Fpixabay.com%2Fid%2Fvectors%2Fwisuda-topi-coll-tutup-wisuda-1301194%2F&docid=n2LEBvIc1eZ9nM&tbnid=fup-F3DTSZM4vM%3A&vet=10ahUKEwjAg8r21ZnnAhXYxzgGHcflDesQMwhOKAUwBQ..i&w=960&h=480&safe=strict&bih=821&biw=1707&q=skripsi%20pixebay&ved=0ahUKEwjAg8r21ZnnAhXYxzgGHcflDesQMwhOKAUwBQ&iact=mrc&uact=8:

Hi apakabar kamu yang membaca tulisan ini ?


Semoga kamu baik-baik saja disana dan dimanapun kamu berada yahhh

so jangan lupa untuk follow instagram aku 

@iim1710 

Yuk kembali ke judul diawal dengan judul " skripsi perlu gak sih ?"

Sebenernya disini aku meu sedikit membagi pengalaman aku tentang menjalani skripsi yang masih berlangsung hingga sekarang guys.

Menurut kamu skripsi itu seperti apa?

Apa cuma aku yang ngerasa? " Skripsi itu kok gini banget sih ".

Kamu pernah gak sih mikir seperti aku tentang skripsi?

Kamu bisa komentar dibawah yah,,, aku tunggu curhatmu dan semoga kamu juga bisa melewati ini dengan suka cita emoticon-2 Jempol.

Dua minggu lalu aku melewati bimbingan yang dimana aku rasa itu udah cukup baik menurut aku sendiri sudah tinggal ditambahkan sedikit saja kelar deh, aku akan bisa ujian prosposal,,, tapi ternyata ituhanya bayangan aku sendiri aja. Namun setelah aku bimbingan ke 4 kali malah disuru mengganti topik guys. Okay dengan berbagai alasan dan argumen aku mencoba untuk menguatkan argumen aku tentang skripsiku ini guys.
Judul aku pertama kali adalah Persepsi petani tentang alih fungsi lahan pertanian ( UU No. 41 tahun 2009) di Subak Kerdung Kota Denpasar. Nah, judul itu sudah aku bicarakan sebelumny dengan dospem ini sebelumnya. Bahkan aku juga sudah konsultasi dan diskusi ke Dospem yang pertama ia setuju dengan judul ini hanya di tambahkan dengan indikatornya.

Sontak aku kaget dalam hati, kenapa baru membahas judul?,, kenapa ?

apakah ini tidak terlalu lama untuk kembali ke semula, bukankah ini tahap kedua?

Kenapa baru sampai judul? kenapa membahas judul lagi ?

Kenapa,,,,?

Spoiler for https://cdn.pixabay.com/photo/2012/02/29/12/19/ache-19005_960_720.jpg:

 

Apakah ini yang dinamakan "Skripsi"?

yang selalu menjadi momok menakutkan bagi mahasiwa tingkat akhir?

Lalu apakah dengan berlama lama lulus dari kampus akan membuat sebuah keuntungan bagi pihak yang dituntungkan?

Lalu kenapa tidak dibuatkan seperti alur yang jelas dari awal, tentang bagaimana membuat judul apakah itu benar atau itu salah lantas sama sama didiskusikan bersama untuk mendapatkan yang terbaik dan segera selesai dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut aku ini adalah waktu yang tidak efisien bagi mahasisw akhir. contohnya saja harus menunggu dosen yang akan diajak bimbingan beberapa jam baru bisa ditemui, atau bahkan sudah janjian namun setelah sampai lokasi yang disetujui tiba tiba saja tidak bisa membimbing. Apakah ini yang dinamakan profesional?, dan apakah ini macam pendidikan negara kita ?

Lalu kapan kami bisa mengapresiasi bakat kami yang lain ?

Bukankah ini menjadi waktu yag sangat lama untuk kami berkembang?

Alur yang disediakan cukup banyak yaitu :

1. Harus mengikuti Usulan judul diterima atau tidak

2. Harus bimbingan entah berapa lama mahasiswa menunggu kepastian akan jawaban yang diingingkan mahasiwa yang dibimbing.

3. Lalu kami harus meminta dan diskusi untuk bertemu membicarakan topik yang akan dilakukan penelitian yang hampir sangat memakan waktu sangat lama bahkan ini hanya sekedar judul.

4. Kami harus mengajukan usulan proposal setelah mengajukan judul dan mengikuti beberapa kali bimbingan dan menghabiskan waktu yang sangat lama sekali, entah itu perbaikan, dosen yang tak bisa diketemui, kadang juga pun pesan yang hanya dibaca tanpa adanya sebuah balasan.

5. Hany untuk sebuah proposa kami menunggu yang beberapa lama baru bisa di ACC untuk dosen satunya, sedangkan dosen yang lainya jika tidak setuju, kita diminta untuk merubahnya dan membuat dari awal.

Apakah ini yang dikatakan profesional sebuah profesi?

Lalu mata kuliah yang diajarkan selama ini untuk bekerja secara efektif dan efisien hanya sebagai ilmu pengetahuan bukan menjadi penerapan.

Bahkan aku membayar kuliah ini dengan usaha yang mungkin sambil kerja dan menabung untuk bisa membayar setiap seternya. Apakah mereka juga tidak memahami ini?, kami tidak gratisan dalam menempuh pendidikan ini. 

Aku rasa sebuah pendidikan tidak harusnya memberikan sistem pendidikan yang seperti ini. Karena ini akan memperlambat mahasiswa dalam mengembangkan bakat, karir, dan banyak hal lain yang bisa dikerjakan diluar sana tanpa harus berlama lama menunggu terselesaikanya skripsi ini. 

Banyak yang harus ditinggalkan dalam pendidikan ini, mungkin mereka meninggalkan keluarga demi kuliah, meninggalkan karir demi pendidikan, dan meninggalkan kesematan emas dan peluang lainya yang mungkin akan membuat seorang mahasiswa lebih maju. Bukankah dengan mengikuti bakat dan minat mahasiswa seseorang akan endapatkan apa yang diinginkan. Lalu akan mendapatkan yang terbaik dalam karirnya atau prestasi yang bisa dicapai, sehingg menciptakan hidup yang efektif.

Sebelumnya aku mohon maaf jika ada yang tersinggug dalam tulisan ini.

Namun jujur saja tulisan ini adalah pengalaman yang nyata apa adanya. semoga dengan tulisan ini, sistem pendidikan di Indonesia bisa lebih maju lagi lebih dari ini. Jika masih dalam kondisi seperti ini maka Indonesia tidak akan maju.

Bagi kamu semua yang punya pengalaman yang sama denganku ?

Kamu pernah merasakan ini jyga gak sih ?

Lalu bagaimana kamu moveon and do it again?

Do it someting same wrong guys emoticon-Nohope

Okay demikianlah ceritaku kali ini semoga ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagiku, dan bagi pembaca. Semoga ada solusi dari masalah ini dan pendidikan ini emoticon-2 Jempol

Salam hangat untukmu 

Pembaca setiaku emoticon-Wowcantik

by iim


lina.wh
NadarNadz
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.