mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Virus Yang Diciptakan Untuk Membasmi Virus

Virus Corona yang sekarang sedang mewabah dan menjangkit ke banyak negara ternyata belum ditemukan vaksinnya. Meskipun begitu para ilmuan tentu sedang mencari vaksin yang mampu membasmi virus Corona. Atau mungkin saja para ilmuan akan menggunakan virus juga untuk membuat vaksin virus Corona. Seperti halnya 5 virus berikut yang diciptakan untuk membasmi virus lainnya:


Wabah SARS yang sempat heboh pada tahun 2002 hingga 2003 membuat lebih dari 700 orang meninggal akibat virus tersebut dan 8000 orang dari 29 negara telah terinveksi virus tersebut. Virus SARS diklaim tidak memiliki vaksin, oleh karena itu para ilmuan menciptakan mutasi dari virus SARS dengan memberikannya protein. Kemudian mutasi dari virus SARS itu diberi nama SARS 2.0, yang mana memiliki imun terhadap vaksin dan berguna untuk membasmi virus SARS.


Para ilmuan Belanda menciptakan sebuah virus flu burung yang mampu menular antar manusia, yang merupakan hasil pengembangan virus yang pertama dimana flu burung sebelumnya hanya terjadi antara unggas dan manusia. Walaupun terdengar berbahaya, virus flu burung yang telah dikembangkan ini memiliki tujuan baik yaitu untuk mencegah terjadinya virus flu burung baru yang mungkin akan muncul suatu saat nanti. Namun pembuatan virus ini dianggap kontroversial bagi sebagian ilmuan.


Sekelompok ilmuan dari Universitas London menciptakan virus yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat. Sistem kerjanya, virus tersebut akan masuk ketubuh bakteri yang ada di sekitarnya, kemudian membuat tubuh bakteri itu pecah dan akhirnya bakteri tersebut mati. Walaupun bisa masuk kedalam tubuh manusia, namun virus ini aman bagi tubuh manusia. Meskipun begitu virus ini belum memiliki nama.


Ilmuan telah menciptakan sebuah virus hasil gabungan dari MERS dan rabies yang kemudian diberi nama MERS-Rabies Hybrid virus. Virus ini digunakan untuk mengembangkan vaksin yang bisa mencegah manusia terjangkit MERS dan Rabies. MERS sendiri adalah virus yang berasal dari Arab Saudi yang menyerbar dari kelelawar ke unta dan akhirnya ke manusia. Sedangkan Rabies adalah penyakit yang berasal dari gigitan anjing yang memiliki virus di ludahnya.


Para ilmuan dari Universitas Alberta menciptakan sebuah virus yang diberi nama Horsepox. Project virus ini membutuhkan biaya hingga $100.000 yang disponsori oleh perusahaan farmasi. Tujuannya dibuat virus ini untuk menciptakan vaksin Smallpox, yaitu virus mematikan yang pernah terjadi pada tahun 90an namun sudah diberantas pada tahun 1980. Horsepox tidak berbahaya bagi manusia namun sangat berbahaya bagi kuda. 

Hingga sekarang vaksin virus Corona belum juga ditemukan dan penyebarannyapun bisa dibilang sangat cepat. Apakah para ilmuan juga akan menciptakan mutasi dari virus Corona untuk membasmi virus Corona?

Itulah 5 virus yang diciptakan untuk membasmi virus. Sampai jumpa di 5 hal menarik lainnya.

Jangan lupa untuk timpuk ane BATA ya gan. 

Diubah oleh mrdfss 29-01-2020 02:22
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
-11
10K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.