KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Walkot Bengkulu Beri Anies Solusi Atasi Macet & Banjir: Makmurkan 1 Juta Masjid


Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan. Helmi memberi masukan soal cara mengatasi macet di Ibu Kota. Bagaimana caranya?

Helmi bertemu dengan Anies Baswedan, Senin (27/1/2020) siang. Helmi mengawali sarannya soal macet dengan bicara mengenai banyaknya mobil di DKI. Warga yang beraktivitas di DKI berpindah tempat menggunakan kendaraan yang memenuhi jalan.

Kemudian, Helmi bicara soal demografi penduduk DKI yang mayoritas muslim. Seorang muslim wajib menjalankan salat yang selayaknya dilaksanakan secara berjemaah. 




Menurut Helmi, perpindahan tempat warga Jakarta yang mayoritas muslim perlu diminimalisir. Caranya, kata dia, adalah dengan memperbanyak masjid yang bisa menjadi pusat kegiatan di titik-titik strategis.

Keberadaan masjid-masjid di titik-titik strategis, dibarengi dengan seruan salat berjemaah, diyakininya akan mengurangi pergerakan warga DKI, yang akhirnya membuat jalan lebih lengang.

"Jika ini bisa diterapkan luar biasa," ujarnya.



Dia mencontohkan program yang sudah berjalan di Kota Bengkulu, pemerintah menfasilitasi jemaah minuman dingin, kopi, teh, makanan, tempat istirahat, tempat mandi, hingga mesin cuci agar masyarakat bahagia dan betah di masjid.

Kepada Anies, Helmi juga menyampaikan program Jumat berkah makan akbar 1.000 nampan nasi usai salat Jumat di Masjid At-Taqwa. Kata Helmi, kalau program-program seperti itu diadopsi oleh pemerintah DKI Jakarta Insya Allah, akan dijauhkan dari masalah dan musibah oleh Allah.

Setelah mendengar yang disampaikan Helmi, Anies disebut menyambut baik program-program terebut dan mensupport program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

"Terima kasih sekali pak wali kota, untuk pesan-pesannya. Ini luar biasa sekali," ujar Anies yang saat itu didampingi oleh asisten pemerintahan Reswan W Soewarjo seperti dikutip dari mediacenter.bengkulukota.go.id.

Jazakumullah

Khairan

Katsiran

Ini_ ini_ ini adalah solusi yg sngt cemerlang, kenapa kagak kepikiran dr dulu ya akhi

Pasti cebong Kaskus Islamophobia akan nyinyir

Astaghfirullah

emoticon-Christmas
bontakkun
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 39 lainnya memberi reputasi
38
9.2K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.