triandriAvatar border
TS
triandri
Virus Corona Paksa Huawei Tunda Konferensi Developer

Jakarta- Semakin meluasnya wabah virus corona baru juga menghantui perusahaan teknologi asal China. Salah satunya Huawei yang harus menunda konferensi developer sebagai tindakan pencegahan.


Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (24/1/2020) konferensi bertajuk HDC.Cloud 2020 ini dijadwalkan berlangsung di Shenzhen, China pada 11-12 Februari 2020 mendatang. Tapi wabah corona virus memaksa event ini diundur hingga 27-28 Maret 2020.

Konferensi ini lebih berfokus kepada sisi enterprise atau bisnis. Selain itu, konferensi ini juga menjadi event utama untuk berkumpulnya para developer IT.


Selain mengundur konferensi developer, Huawei juga sudah mengumumkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas. Perusahaan besutan Ren Zhengfei ini sudah meminta pegawainya untuk tidak bepergian ke Wuhan yang menjadi pusat wabah ini dan menghindari kontak dengan binatang.
Selain itu mereka juga telah membentuk tim pencegahan dan kontrol wabah untuk melakukan desinfektan dan sterilisasi.

Huawei bukan satu-satunya perusahaan teknologi China yang melakukan pencegahan untuk menghadapi wabah virus corona. CEO Foxconn, Terry Gou, memerintahkan pegawainya yang tinggal di Taiwan untuk tidak mengunjungi China daratan selama libur Imlek.

Tencent juga membatalkan acara tahunan bagi-bagi angpau untuk pegawainya yang biasa dilakukan oleh sang CEO, Ma Huateng dan petinggi lainnya. Tapi mereka tidak menyebut secara spesifik acara ini dibatalkan karena virus corona.

Spoiler for Sumber:




Ramai Virus Corona, Game Wabah Penyakit Mematikan Jadi Tren di China


Jakarta- Game berbau 'kiamat' dan wabah penyakit kini viral di China seiring dengan merebaknya Virus Corona di Negara Tirai Bambu tersebut.

Berdasarkan informasi terbaru pada Kamis (23/1) waktu setempat, korban tewas akibat Virus Corona di wilayah China bertambah menjadi 25 orang dan menangani sedikitnya 830 kasus pasien terinfeksi.
Plague Inc. dan Rebel Inc., keduanya dikembangkan oleh studio game Inggris Ndemic Creations, telah mengalami peningkatan jumlah pengunduhan sejak Senin (20/1), yang mana merupakan hari China mengumumkan bahwa penyakit mirip pneunomia ini telah menyebar ke kota-kota di luar Wuhan, Kota di China di mana wabah dimulai.


Plague Inc, yang memungkinkan pemain mengembangkan patogen (organisme hidup yang menyebabkan penyakit) untuk memusnahkan umat manusia, melonjak dari posisi kelima ke peringkat teratas di antara game berbayar di store iOS China pada Rabu (22/1), menurut penyedia data Sensor Tower.

Sementara itu, Rebel Inc. merupakan simulasi strategi politik atau militer yang unik juga naik posisi. Pada game ini, pemain ditantang untuk menangani pemberontakan guna menstabilkan negara yang dilanda perang.

Beberapa waktu terakhir, pihak otoritas kesehatan China mengkonfirmasi adanya virus baru penyebab penyakit tersebut yang dinamakan Virus Corona atau. Virus ini masih satu famili dengan MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome-Corona Virus) dan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). Untuk Virus Corona baru ini dinamai 2019-nCoV (novel coronavirus).

Spoiler for Sumber:


Semoga Virus Corona tidak menyebar di Indonesia ya gan sis.
Diubah oleh triandri 24-01-2020 08:12
Po0po0
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
828
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.