Poco.poco
TS
Poco.poco
Ketua DPRD DKI Shock Lihat Lahan Hijau Monas Berubah jadi Beton


Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengaku kaget melihat lokasi revitalisasi Taman Medan Merdeka atau Monumen Nasional, Jakarta Pusat, yang penuh beton. Perubahan Monas terlihat saat Prasetio meninjau revitalisasi Monas bersama anggota Komisi B DPRD DKI, Senin, 27 Januari 2020.

"Agak kaget dengan situadi kondisi (Monas). Saya langsung turun ke lapangan, saya langsung melihat revitalisasi Monas yang saya anggarkan. Kok beda dengan pemikiran saya," kata Prasetio usai sidak.

Menurut Prasetio, kawasan Monas merupakan daerah ring satu pemerintahan yang menjadi ruang hijau berdasarkan Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah DKI. Prasetio mengatakan tidak bakal menganggarkan revitalisasi jika dilakukan pembetonan.



"Di sini juga ada suatu keanehan, seharusnya kan rencananya dulu, berapa anggarannya, baru dianggarkan," ujarnya. "Ini enggak, dibuat anggarannya dulu baru perencanaan. Nah ini terbalik."

Politikus PDI Perjuangan itu juga menyesalkan pemotongan ratusan pohon dalam proses revitalisasi Monas. Menurut Prasetio pemotongan pohon di kawasan Monas juga berpotensi melanggar hukum.

"Ini adalah suatu pelanggaran fungsi awal yang mungkin nanti saya akan panggil para pihak untuk bisa menjelaskan ini," kata Prasetio Edi Marsudi. "Kalau tidak saya berhentikan."

Beton Sunatullah

Diubah oleh kaskus.infoforum 28-01-2020 12:43
edaneling118sebelahblog4iinch
4iinch dan 37 lainnya memberi reputasi
34
14.7K
217
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.