Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danypwAvatar border
TS
danypw
Menyaksikan Panorama Pantai Selatan di Bukit Gupit


Keindahan alam kota Yogyakarta memang tidak ada duanya. Kota yang terkenal dengan masakan gudeg ini menyediakan beragam tempat wisata alam seperti Pantai Parangtritis dan salah satu yang terkenal adalah Bukit Gupit Giricahyo. Berbicara mengenai pantai pasti identik dengan bermain pasir dan berenang di bibir pantai. Kali ini ada satu destinasi wisata dimana Anda dapat menyaksikan panorama pantai selatan dari atas bukit.

Bukit Gupit Giricahyo menjadi terkenal karena sering digunakan wisatawan untuk menyaksikan keindahan pantai selatan, tidak hanya itu saja beberapa event bertaraf nasional seperti Jogja Air Show diadakan di Bukit Gupit. Jika Anda sudah merasa bosan menikmati keindahan pantai selatan dengan cara bermain di sekitar pantai, maka kali ini ada satu cara yang terbilang ngetrend yakni berfoto dari tempat tinggi.

Bukit Gupit Giricahyo biasa digunakan wisatawan untuk berfoto selfie dengan background pantai Parangtritis. Terletak di sisi timur pantai Parangtritis dan menjadi satu objek wisata favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Lalu bagaimana cara naik ke atas bukit tersebut? Jika dilihat dari letak geografisnya, Bukit Gupit ini masuk dalam wilayah desa Giricahyo Gunungkidul. Sedangkan Pantai Parangtritis sendiri masuk dalam wilayah Bantul. Untuk menuju ke destinasi wisata ini Anda bisa mengambil Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Jalan ini menjadi penghubung antara jalan Bantul atau disebut jalan Parangtritis menuju ke pantai di Gunung Kidul. Jarak dari Pantai Parangtritis menuju ke Bukit Gupit hanya sekitar 3 kilometer.

Untuk menikmati suasana Bukit Gupit Anda tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Jika beruntung, Anda bisa sekaligus menyaksikan olahraga paralayang. Jika hendak menuju ke Bukit Gupit dan belum tahu arah, jangan segan-segan bertanya ke penduduk sekitar. Selain menikmati keindahan alam Pantai Parangtritis dari ketinggian, wisatawan juga bisa menengok peninggalan sejarah seperti Sendang Beji, Goa Lengse, Candi Gembirowat, dan Pasanggrahan Gembirowati. Abadikan momen indah bersama teman dengn berfoto selfie dengan latar belakang pantai selatan, dijamin asik.

Sumber
0
992
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.