NinaahmadAvatar border
TS
Ninaahmad
Mengulas Sisi Kelebihan Bermukin di Pedesaan
Alasan Inilah yang Harusnya Menjadikan Dirimu untuk Lebih Bersyukur



Hai gansis, jumpa lagi dengan ane ninaahmad. Salam Literasi dan salam sehat. Kali ini ane datang lagi. Dan lagi lagi mengulas seputaran pedesaan. Kenapa ane selalu mengangkat sisi kehidupan pedesaan? karena ane cinta dengan kehidupan pedesaan yag masih sangat jauh dari polusi dan masih sangat jauh dari kebisingan.
Baca di Sini


Fakta diperkotaan memang lebih banyak menawarkan segala fasilitas kemewahan berbeda dengan kehidupan pedesaan yang masih sangat jauh dari kata mewah. Pendapatan di pedesaan pun sangat tidaklah menentu karena menjadikan pertanian sebagai mata pencaharan utamanya. Gagal panen akan menjadi momok menakutkan bagi para petani dipedesaan. Namun disisi lain akan bahyak hal positif yang bisa kita peroleh dengan hidup di Pedesaan.


Berikut fakta-fakta kenyamanan/sisi positif yang di peroleh saat memilih untuk hidup di Pedesaan:


1. Udara Sejuk dan Pemandangan Masih Alami



Suasana pedesaan tentunya akan sangat berbeda dengan suasa perkotaan. Lokasi yang jauh dari perkotaan menjadikan pedesaan akan sangat sejuk karena kepulan asap dari kendaraan dan pabrik masih sangat terbatas jumlahnya. Tidak adanya pabrik dalam skala besar menjadikan pedesan bebas limbah pabrik, yang ada hanya pabrik padi kecil yang limbahnya pun dapat diatasi dengan mudah.


2. Kebutuhan Pokok Relatif Lebih Murah



Kebutuhan pokok dipedesaan relatif lebih murah, bahkan gratis. Pada umumnya masyarakat pedesaan adalah petani. Sehingga kebutuhan pada umumnya panen dari sawah maupun dari kebun mereka sendiri.


3. Suasana Kekeluargaan dan Gotong Royong Masih Sangat Kental



Kehidupan pedesaan akan sangat nampak suasana kekeluargaan dan gotong royong. Suasana seperti ini dapat kita saksikan apabila salah satu warga mengadakan hajatan. Berbeda dengan kota semua tenaga akan dibayar dengan uang. Sedangkan masayarakat pedesaan sifatnya gotong royong tanpa membebani dengan imbalan.


4. Bebas Macet



Di Pedesaan jangan pernah berharap akan bertemu dengan kemacetan. Jumlah kendaraan yang masih sangat terbatas, jalanan yang masih belum semulus dengan perkotaan menjadi faktor utama jalan raya akan bebas dari kemacetan.


5. Tradisi Nenek Moyang Masih Sangat Melekat



Tradisi secara turun temurun masih kerap kali kita jumpai di pedesaan. Pada hajatan-hajatan seperti pernikahan, khitanan, ataupun upacara-upacara adat berbagai tradisi nenek moyang masih kita saksikan. Hajatan akan diawali dengan baca-baca oleh iman setempat, kemudian dilanjutkan dengan berbagai tradisi-tradisi lain.


6. Suasana Malam Akan Sunyi Senyap



Suasana pedesaan pada malam hari hanya akan diramaikan oleh suara lolongan anjing, kodok, dan burung hantu. Jam tidur masyarakat pedesaan cendrung jauh lebih cepat dibanding dengan orang kota.


7. Rumah Relatif Lebih Besar



Ukuran rumah yang ada dipedesaan pada umumnya berukuran besar karena lahan masih sangat luas. Kepadatan penduduk perkotaan tentunya akan sangat berbeda dengan pedesaan. Meski model rumah pedesaan masih sangat jauh dari kesan mewah tetapi ukuran yang luas menjadikan penghuninya nyaman.


8. Persaingan yang Lebih Sehat



Masyarakat pedesaan masih sangat menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan kekeluargaan. Hah inilah menjadikan persaingan di pedesaan lebih sehat. Baik persaingan bisnis maupun persaingan gaya hidup. Di pedesaan tak ada pembahasan merek barang barang branded, yang ada adalah kesederhanaan.


Demikian gansis ulasan ane, namun disisi lain tentunya pedesaan juga memikili kekurangan. Kekurangan pedesaan akan ane ulas pada tread selanjutnya. Sampai jumpa gansis!



Sumber Gambar : Pinterest
Penulis : ninaahmad
Diubah oleh Ninaahmad 17-02-2020 01:06
srusuut
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 48 lainnya memberi reputasi
47
2.5K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.