felixelsonAvatar border
TS
felixelson
Monopoli Internet Citraland Surabaya
I think this deserve a post for its own.
Jadi gini, gw tinggal di daerah Citraland di Surabaya. Terkenal sebagai perumahan yang Cukup 'elit' di surabaya. Manajemen bagus, perumahan tertata rapi, macam macam fasilitas udah kaya kota sendiri. It was all good until you realize there are only 2 ISPs exist. which is ISP yang jelek dan yang lebih jelek. note, ISP yang nyediakan koneksi pake Fiber Optic itu cuman yang ISP yang lebih jelek ini. Background nya monopoli ini itu (kalo dari isp lain termasuk dari Indihome Fiber: Ijin nya susah) Udah lama gw pengen bikin thread kek gini cuma gatau gimana dan dimana.
Problems starts now: Barusan gw dapet brosur my republic dari Alfa Midi kampung sebelah perumahan gw ini. Nah gw ultra salty dong, kenapa kampung yang beneran kampung bisa dapet internet layak buat th 2019 dan disini perumahan elit internetnya masih stuck dengan internet 1 dekade yang lalu (ADSL). gimana ga salty, dengan tagihan yang sama dengan yang gw langganan sekarang, offer mereka bisa ngasih internet speed yang speed rationya 2:1 (dl/ul ratio) dan minimal 10x lebih kenceng speednya. ini pas banget internet gw sekarang lagi bermasalah banget. ini aja belum sehari sampai post ini muncul penuh gw udah nyatet ada 4x gw kedapetan internet gw ini Disconnect sendiri pas lagi makek. intervalnya kalo di rata rata 15 menit down time dan deviasi 24.055. gw mau main game aja ga enak ama temen dc mulu.
Maybe ada tempat lain juga yang ngerasain begini selain di citraland surabaya? ada yang tinggal di citraland surabaya who feel the same way as i do? any solutions to this? apart ofc, bawa banyak warga citraland komplain ke marketing office nya langsung lol. even so, how could we possibly get a lot of warga citraland protes? maybe dari ISP survey ke warga sekitar bikin petisi yang ditanda tangani warga citraland langsung looks like an option.


albe89
albe89 memberi reputasi
1
2.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.