Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ce1374601cf5f2656a59b/stop-mengkonsumsi-garam-laut-ini-alasannya
Mengkonsumsi garam sangat besar manfaatnya bagi tubuh kita, selain mencegah gondok garam juga dapat mengobati luka, mengatasi bau mulut, menjaga elektrolit tubuh, mencegah diabetes, dapat digunakan untuk membersihkan gigi, obat diare dan banyak lagi segudang lain manfaat dari bubuk yang berasa asin ini.
Lapor Hansip
26-01-2020 07:45

Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
aaabbb
Diubah oleh muhammadeltar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 54 lainnya memberi reputasi
-43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:47
TS-nya mau memgganti pribahasa "Garam di laut, asam di gunung" emoticon-Ngakak
menjadi "Garam di gunung, asam di gunung" emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh

Lagi pula, bukan hanya garam doang yg laut gan TS. semua jenis tangkapan laut pun bisa jadi berbahaya kalau begitu?

emoticon-Coolcool
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:49
Sebenarnya ane suka ini artikel, tapi ketika liat bagian akhir dan link sopi, jadi punya fikiran kalau ini artikel iklan, wkwkwk
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:51
ane udah pake himalayan salt emoticon-Malu
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:54
Sales Garam gunung emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:54
asam digunung, garam di laut...besok diganti asam di laut garam digunung...
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:55
Tolong diclose ni trit min
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 07:59
iklan ternyataa
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:03
endorse ya gan?
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:04
jadi ya jangan makan ikan laut juga
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:07
terus ente mau tanggung jawab mengihidupi petani garam di indonesia emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:08
Te es kampret.
Di awal udah baca serius, eh ternyata ujung-ujungnya jualan. emoticon-Nohope
kalo bilang ga jualan, kenapa naro link shopee? emoticon-Nohope
Bisa aja om te es ini
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:14
Quote:Original Posted By muhammadeltar
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
Sumber : pixabay.co.id

  • Siapa yang tidak mengenal garam ?
  • Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi garam
  • Alasan untuk berhenti mengkonsumsi garam laut


Siapa yang tidak mengenal garam ?

Garam adalah bubuk kristal putih berbentuk seperti pasir yang merupakan penyedap rasa asin untuk menambah cita rasa sebuah masakan. Garam juga memiliki fungsi lain antara lain sebagai pengawet alami yang biasa digunakan untuk mengawetkan ikan yakni pada proses pengeringan ikan (ikan asin) serta beberapa fungsi lainnya.


Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi garam

Mengkonsumsi garam sangat besar manfaatnya bagi tubuh kita, selain mencegah gondok garam juga dapat mengobati luka, mengatasi bau mulut, menjaga elektrolit tubuh, mencegah diabetes, dapat digunakan untuk membersihkan gigi, obat diare  dan banyak lagi segudang lain manfaat dari bubuk yang berasa asin ini.

Namun untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa dari garam ini tentunya kita harus mengkonsumsi garam yang baik dan juga bersih. Sehingga kita dapat mengambil manfaat yang banyakketika mengkonsumsinya.


Alasan untuk berhenti mengkonsumsi garam laut

Kebersihan garam merupakan faktor X yang dipertanyakan beberapa waktu belakangan, terlebih lagi konsumsi garam yang kita konsumsi merupakan garam yang bersumber dari laut. Hal ini yang jadi perhatian kita karena laut sekarang benar-benar tercemar, bahkan dengan tercemarnya laut sendiri  kita telah banyak mendengar mati nya beberapa populasi hewan laut di karena limbah dan juga sampah-sampah manusia.

Ini yang merupakan alasan sebagian orang beralih dari yang sebelumnya menggunakan garam laut, beralih menggunakan garam yang diperoleh dari gunung.

Laut merupakan merupakan Septic Tank terbesar yang ada dibumi, Fakta atau mitos? hal tersebut dikarenakan laut merupakan tempat berkumpulnya semua kotoran dan limbah, mulai dari kotoran manusia sampai dengan kotoran hewan-hewan yang ada di lautan serta  limbah-limbah pabrik diseluruh dunia yang hampir setiap hari memproduksi limbah untuk laut kita yang bersih.

Terdengar sedikit jorok bukan, namun kita telah mengkonsumsi garam laut dalam kurun waktu cukup lama, bisa dikatakan dalam takaran sepanjang usia kita hidup di dunia, dalam hal ini tentunya kita tidak menyingkirkan segudang manfaat yang telah kita peroleh dari mengkonsumsi garam laut tersebut, tetapi tentunya kita harus memperhatikan sisi kebersihannya yang lebih baik dan lebih cermat lagi. - Dan ini merupakan alasan sebagian  orang yang dulunya menggunakan garam laut sekarang beralih menggunakan garam gunung -.



Terlepas dari hal diatas kita tahu bahwa kebersihan antara garam gunung dan garam laut jelas terlihat berbeda namun pilihan dalam mengkonsumsi garam tentunya jatuh kepada setiap individu masing-masing.



Source Code:
- myself and Ocean
- Shopee : https://shopee.co.id/Garam-Gunung-ca...858.2010385634


Lah bodoh banget.
Jaman dulu orang pada males konsumsi garam akhirnya pada kena penyakit.
Nah sekarang penyakit udah ilang malah disuruh stop konsumsi garam emoticon-Cape d...

Lu kira garam gunung juga kagak ada kekuranganya?
Ya tetep ada lah.
Diubah oleh anti.suap
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:15
Quote:Original Posted By leonard21


betul bray...
tp dia berdalih g jualan. cuma mau sharing....

tp di kasih link.shoppee.
mungkin shoppee bisa jadi penganti wikipedia
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By ageN.Dosa
jualan kok gini


Quote:Original Posted By abangijokuning


menghalalkan segala cara,
kalo jadi politikus pasti udah serem nih, menjatuhkan lawan dg cara kotor.
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By deal71
udah baca serius.. eh ternyata trit jualan.. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By L0ST
lah kok jualan


Quote:Original Posted By mordekay
jualan ala menjatuhkan hebat juragan!! hot trit pula, gblk macam apa lagi ini


Quote:Original Posted By kluwer
Sebenarnya ane suka ini artikel, tapi ketika liat bagian akhir dan link sopi, jadi punya fikiran kalau ini artikel iklan, wkwkwk


Quote:Original Posted By megatron21
endorse ya gan?


Bukan jualan Gan, tapi memperkenalkan garam gunung seperti hal nya Garam Himalaya...emoticon-Big Grin versi Indonesiaemoticon-Big Grin
emoticon-Sorry emoticon-Shakehand2
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:16
garam gunung itu yang dari goa goa bukan sih?

kan sama aja banyak kotoran kampretnya....
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:17
Sekalian aja jgn makan ikan, cumi, udang sampe kerang laut..kecuali batu karang boleh dimakan karena tidak lebih berbahaya dari garam laut.
Diubah oleh PapinZ
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:23
ternyata jualan...
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:26
ngendus ngendus persaingan bisnis
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:27
kaskus gini amat skrg, jadi HT pulak
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:34
stop konsumsi ikan laut gan, konsumsi domba gunung aja
0 0
0
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
27-01-2020 08:51
Y udah, yuk kuras laut dulu nanti ganti baru pake garam laut lagi. emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia