Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Kata Anies, Banjir Underpass Kemayoran Surut dan Sudah Bisa Dilintasi


[url]https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/27/06381171/kata-anies-banjir-underpass-kemayoran-surut-dan-sudah-bisa-dilintasi [/url]

 Kompas.com - 27/01/2020, 06:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa banjir yang menggenangi Underpass Gandhi, Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah surut pada Minggu (26/1/2020) malam. Underpass itu sudah bisa dilintasi kendaraan setelah Pemprov DKI membantu mengatasi banjir di kawasan yang dikelola Pusat Pengelola Kemayoran (PPK) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) itu. Anies meninjau langsung kondisi Underpass Gandhi pada Minggu malam."Seluruh tim dari DKI bekerja sekarang, memastikan malam ini jalan sudah bisa dibuka, masyarakat sudah bisa gunakan lagi.

Saya bertanggung jawab atas seluruh kawasan Jakarta, maka saya tuntaskan tanggung jawab itu dan malam ini itu sudah selesai," ujar Anies, Minggu malam, dikutip dari siaran pers resmi Pemprov DKI. Anies berujar, Pemprov DKI membantu mengatasi banjir di Underpass Gandhi dengan mengerahkan enam unit pompa mobile. Pompa itu terus dioperasikan selama dua hari hingga banjir surut. "Jadi alhamdulillah malam hari ini selesai, mission accomplished," kata dia. Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta akan duduk bersama PPK Kemayoran untuk mencari solusi permanen mengatasi banjir di Underpass Gandhi. Sebab, banjir di sana terus berulang tiap tahunnya. "Peristiwa ini terjadi berulang-ulang. Setiap tahun selalu terjadi. Karena diperhatikan juga di sini, bukan saja air hujan yang turun ke sini, tapi juga banyak tempat-tempat yang memompa air dari lingkungannya dialirkan ke jalan, dan dari jalan kemudian berujung ke tempat ini," ucap Anies.

  Adapun Underpass Gandhi terendam banjir sejak Jumat (24/1/2020) akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta. Pemprov DKI mulanya tidak bisa membantu mengatasi banjir di sana karena Underpass Gandhi berada di bawah kewenangan PPK Kemayoran Kemensetneg. Namun, setelah ada koordinasi, Pemprov DKI akhirnya membantu menyurutkan banjir di sana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Anies, Banjir Underpass Kemayoran Surut dan Sudah Bisa Dilintasi ", https://megapolitan.kompas.com/read/...bisa-dilintasi.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Irfan Maullana


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
906
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.