Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chibi251Avatar border
TS
chibi251
6 Tips Buat Kamu Yang Mau Gabung Dance Cover K-Pop
Pengalaman Ikut Cover Dance K-Pop

6 Tips Buat Kamu Yang Mau Gabung Dance Cover K-Pop

Selamat malam agan, aganwati yang ketjeh membahas thread yang sebelumnya mengenai Belajar dance cover kpop (sharing)
Cuman mau ngelengkapin sama ngasih tips nih buat kamu yang baru gabung atau udah mulai buat ikut dance cover. Yang ane tau untuk dance cover ini bisa dari jpop seperti AKB48,Momoiro Clover,Morning Musume dan juga kpop seperti Blackpink,Red Velvet,EXO dan lain lain. Berikut ini ane mau kasih tips dan sharing info buat kamu yang mau ikut dance cover

1. Hal paling mendasar untuk ikut cover dance ini tentu kemampuan dance ya tapi kalo ngga ada bakat bisa dilatih kok yang penting niat,fokus dan percaya diri terkadang di sekitar kita suka ada komentar nyinyir ya seperti "ih ngapain joget joget gak jelas " dan kata-kata lainnya yang bikin kita down bikin malas buat lanjut latihan anggap aja angin lalu ya gaes. emoticon-Big Grin

2. Untuk gerakan sekarang udah banyak banget video dance practice bisa dicari dengan mudah di youtube ada yang mirror biar gampang nentuin arah kiri kanannya ada juga yang seperti tutorial buat yang mau belajar gerakannya pelan-pelan, buat rapihin gerakan juga bisa dibuat patokan tengah ya jadi buat titik balik kalo ada gerakan rubah formasi.

3.Sekali-kali coba latihan di studio untuk pematangan formasi plus gunakan atribut atau kostum supaya terlihat apa yang kurang dari gerakan sampai kenyamanan kostum biasanya sih ini dilakukan kalo bentar lagi mau pentas, biar irit juga soalnya kalo tiap latihan di studio lumayan untuk biaya sewa studionya mending buat yang lain hehe.

4.Hal paling penting juga usahakan ada waktu untuk latihan,terkadang ada yang semangat cuma diawal doang karena belum tau konsekuensi harus sedia waktu dan juga uang akhirnya jadi alasan buat berhenti ditengah jalan jangan sampe kaya gitu ya gaes kasian teman satu grup kamu yang masih pengin lanjut.

5.Sediakan uang kas untuk keperluan saat latihan,buat kostum,biaya pendaftaran untuk lomba dan lain-lain untuk meringankan pengeluaran, lumayan kan kalo ada uang kas tiap latihan jadi gak usah sedia uang buat konsumsi bisa juga tambah-tambah buat bikin kostum.

6.Pada saat pentas usahakan ada penata rias biar tampilan grup kamu makin kece dan menarik.

Sekian tips dari ane semoga bermanfaat ya gaes jangan lupa mampir di trit ane yang lain ya. Terimakasih.


Sumber: Pengalaman Pribadi
Sumber gambar: www.koreaboo.com
Diubah oleh chibi251 13-01-2020 23:52
ummusaliha
mentarisfr
andifire05
andifire05 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.6K
56
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
KekoreaanKASKUS Official
10.8KThread2.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.