Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Bergaya namun Tanpa Logika, Fenomena Di Masa Kini
Di zaman sekarang tak dapat dipungkiri serba canggih dan cepat. Dari segi penyebaran informasi tentu tak diragukan lagi bahwa menyebarnya begitu cepat karena hadirnya internet di masa kini yang memberikan kemudahan bagi banyak orang. Tak hanya dari penyebaran informasi semata, akan tetapi juga dari segi lainnya  banyak hal yang memudahkan mulai dari segi komunikasi, segi transportasi dan hal-hal lainnya yang memanjakan banyak orang.

Credit : today.line.me

Hidup di masa kini memang serba mudah, peranan internet di masa kini telah mengubah segalanya termasuk dalam berinteraksi sosial pun semakin mudah. Hadirnya media sosial di internet telah memberikan warna baru dalam kehidupan dimana media sosial bukan sekedar ajang interaksi belaka, namun juga ajang mengeluarkan ekspresi dan juga beradu argumen baik dalam masalah politik atau masalah keilmuan lainnya. Media sosial dari waktu ke waktunya selalu ramai karena banyak orang yang membahas yang sedang hangat atau viral di setiap waktunya.

Media sosial seringkali menjadi media untuk berekpresi, tak jarang sebagian orang update status di media sosial baik kegiatan hariannya hingga mengeluarkan keluh kesah tentang kehidupannya yang seakan penuh dengan kemalangan. Selain itu tak jarang sebagian orang mengekpresikan dirinya di media sosial dengan bergaya yang macam-macam dan terkesan aneh terutama generasi-generasi muda masa kini. Maka tidaklah heran bila banyak julukan kurang bagus yang hadir seperti generasi micin, kids zaman now dan sebagainya.

Bergaya namun tanpa logika, itulah fenomena di masa kini dimana banyak orang yang mengekpresikan dirinya di media sosial namun tidak bisa bersikap bijak. Tanpa pikir-pikir panjang, banyak orang membuat status atau konten di media sosial yang ujungnya menimbulkan kecaman banyak orang karena melakukan tindakan yang kontroversial seperti prank tak berfaedah, melakukan joget-joget tak jelas, membuat konten atau video yang meresahkan dan sebagainya.

Tak sedikit orang membuat status atau konten niatnya untuk menghibur, akan tetapi realitanya tidaklah menghibur dan malah membuat sebagian orang merasa cringe. Bergaya namun tanpa logika, asalkan bergaya namun tidak berpikir panjang pada akibatnya. Membuat konten atau status yang unik dan menarik perhatian orang itu sah-sah saja, akan tetapi berpikirlah sejenak saat akan membuat status atau konten di media sosial agar tidak dikecam banyak orang dan membuat malu diri sendiri.

Credit : tribunnewns.com

Berpikirlah secara cerdas, bergaya itu memang sah-sah saja namun bergayalah yang sewajarnya saja. Bergaya yang konyol dan buruk jika tak dikecam oleh orang lain maka suatu saat nanti diri sendiri akan malu telah bertindak konyol dan buruk di masa lalu. Bergaya tak harus pamer ataupun bertindak konyol, jadilah diri sendiri di dunia maya termasuk di media sosial agar kita senantiasa nyaman baik di dunia nyata maupun dunia maya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.