Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whyyoubannedmeAvatar border
TS
whyyoubannedme
Tanda Agan Sedang Dilanda Kesepian :(
Halo gansis semua,

Ditahun 2020 ini pasti ada yang bertambah umurnya, ada yang akan bertambah, dan semakin tua juga.

Semakin bertambah usia, penghasilan tak menentu, pasangan gak punya, dan semua itu bisa membuat agan sista merasa kesepian.

Jangankan penghasilan yang tidak menentu, agan yang sudah punya gaji tetap tapi terlalu sibuk dalam pekerjaan dan rutinitas sehari-hari yang monoton juga bisa agan merasa kesepian.

Apalagi jika agan adalah tipe orang pemilih dalam segala hal, dimulai dari pemilih pasangan sampai pemilih dalam hal pergaulan. Tipe orang pemilih ini bisa membuat agan sista merasa kesepian.

Bahkan, agan yang berani tampil berbeda, punya hobi dan minat kesukaan yang berbeda dari orang-orang dilingkungan agan (Misalnya semua teman agan suka bola, sedangkan agan suka Kpop). Nah itu juga bisa membuat agan kesepian, walaupun awalnya menyenangkan.

Dari artikel psikologi yang ane baca sih, katanya orang kesepian itu normalnya terjadi seperti ini :


Quote:



Dan dari definisi yang ane baca, kesepian ini artinya terpisah dari keramaian atau sendirian tidak memiliki teman. Ini hanya pengertian secara umumnya saja.

Namun kesepian yang sebenarnya adalah kondisi diri agan sista yang merasa hampa, sendiri, dan merasa tidak diinginkan.

Apabila agan sista mengalami beberapa hal berikut ini, maka secara tidak sadar ini merupakan tanda bahwa agan sista juga sedang kesepian :

Susah Tidur


Orang yang kesepian punya waktu tidur yang kurang dari waktu cukup. Sering susah tidur, bahkan cenderung tidak mau tidur pada awal waktu dan selalu tidur sampai larut malam. Intinya suka begadang semalaman.

Suka berlama-lama dikamar mandi


John Bargh, PhD, mengatakan, “Semakin kesepian, seseorang akan semakin sering mandi dan berendam, menggunakan air yang lebih panas.”

Oh gitu ya, maka kalau yang mandinya suka lama itu adalah tanda orang yang kesepian yah.

Sudah ada survey nya ternyata, dan kesimpulannya adalah : Orang kesepian tidak memiliki kehangatan sosial, makanya orang kesepian jadi suka kehangatan fisik dengan cara menyendiri di kamar mandi dan berendam air panas dalam waktu lama.

Lebih mencintai benda mati daripada manusia


Nama ilmiahnya adalah material possession love.

Di dalam sebuah Journal of Consumer Research, di dalamnya disebutkan bahwa orang yang kesepian lebih mencintai benda ketimbang manusia.

Ciri paling jelas dari seseorang yang sangat kesepian adalah ketika ada tetangga, keluarga atau bahkan agan sendiri punya banyak koleksi benda namun semua benda punya panggilan nama tersendiri, padahal cuma benda.

Punya banyak teman di dunia maya dan sangat aktif di sosmed



Sadar tidak sadar, orang yang sampai punya banyak teman akrab di dumay, padahal orang tersebut belum pernah ketemuan secara real life. Lalu sangat aktif di sosmed, maka ini adalah tana orang kesepian.

Jika agan punya banyak waktu main di dumay, maka agan hanya punya waktu sedikit dong di real life. Nah, artinya agan itu sedang kesepian dan kurang pergaulan di real life.

Suka sakit dan sering absen kerja atau sekolah


Kesepian dan tidak bersosialisasi dari lingkungan dapat mempengaruhi kekebalan tubuh. Kesepian memiliki efek sistemik, memungkinkan hormon stres naik. Sehingga agan pun jadi sering sakit-sakitan.

Nah itu dia gan beberapa tanda atau ciri orang kesepian yang mungkin secara tidak sadar ada dalam diri agan.



Spoiler for referensi:




anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.