Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Poco.pocoAvatar border
TS
Poco.poco
Warga Bojong Bekasi Tolak Keberadaan Rumah Ibadah GerejaTanpa Izin

Istimewa
Keberaadaan GPIB Pilar Asih Bekasi tanpa izin ditentang warga setempat.
 
KEBERADAAN Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Pilar Asih di sebuah ruko, Jalan Raya Narogong Indah, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi ditentang warga. Sebab berdirinya rumah ibadah di tengah lingkungan mereka tidak memiliki izin.


Keberadaan rumah ibadah tersebut nyatanya tidak diketahui warga sebelumnya. Warga baru mengetahui saat jamaah hendak beribadah dan merayakan ulang tahun gereja tersebut pada pukul 18.00 WIB, Kamis (23/1).

Salah satu warga Kampung Rawa Rokok, RT 02/25, Sanun mengatakan, warga setempat memang menolak rumah tinggal yang beralih fungsi jadi tempat beribadah. Apalagi, tidak meminta izin dari warga setempat.

"Ini ketahuan setelah ada yang menyelidiki adanya acara HUT Gereja. Dari situ warga bereaksi dan melakukan aksi di depan lokasi," kata Sanun, Kamis (23/1).

Sanum mengatakan, rumah tersebut sebelumnya ditinggali oleh seorang pendeta. Lantaran mulai tidak ditinggali, kegiatan kecil diam-diam memang mulai dilakukan.
"Bangunannya memang sudah lama, sebelumnya hanya digunakan untuk senam pagi di hari Sabtu," kata dia.


Meski demkkian, Eni Susilowati, warg lainnya mengatakan aksi yang berlangsung pada Rabu (23/1) malam tidak anarkis. Massa yang terdiri dari pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak setempat bubar setelah dimediasi pihak berwajib.

"Ada lima RT yang ikut di RW 25. Tapi tidak anarkis, hanya dua jam lah demonya. Terus kita mediasi sama polisi dan pihak gereja (jemaat),” katanya.

Setelah mediasi, kata dia, ada dua perjanjian yang telah disepakati antara warga dan jemaat dari GPIB Pilar Asih Bekasi. Isinya adalah tidak diperbolehkan adanya kegaiatan ibadah di lokasi tersebut.


"Perjanjian itu sudah diketahui oleh polisi juga kan, dan warga dan pihak gereja juga sudah menyepakati berasama. Perjanjiannya itu sekitar satu tahun lebih, nah kemarin makanya  warga marah karena pihak gereja melenceng dari kesepakatan,” jelas dia.

Arrahmah Lil Alamein

Tak henti2nya tapir mendzolimi ketentraman ummah ya akhi

Masya Allah

emoticon-Christmas
xeun
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
1
936
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.