Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
Kata-kata motivasi kerja saja tidak cukup, terapkanlah cara ini
Kata-kata motivasi kerja saja tidak cukup, terapkanlah cara ini
Gan, rajin baca kata-kata motivasi kerja aja  enggak cukup lho! Supaya tetap semangat kerja, agan juga perlu lakuin beberapa hal lainnya.

Nih ane mau kasih tips ke agan mengenai motivasi kerja.

1. Sayangi diri agan dengan tetap sehat
Kurangnya waktu tidur dan berolahraga, itu bisa menyebabkan motivasi agan menurun. Sebab, waktu tidur yang berkurang, itu akan membuat tubuh agan menjadi cepat lelah. Ketika tubuh agan merasa lelah, tidak menutup kemungkinan bisa merasa stres hingga demotivasi kerja.

Nah, ketika waktu tidur agan cukup dan agan juga rajin olahraga, itu bisa memicu sebuah hormon yang akan membuat agan bisa terhindar dari stres, merasa lebih baik, dan semakin sehat. Nama hormonnya adalah, endorfin!

2. Apresiasi diri sendiri
Apresiasilah diri agan untuk menaikan kembali motivasi kerja. Walaupun terlihat sepele, hal ini cukup ampuh untuk dilakukan.

Caranya, agan bisa membelikan barang yang agan inginkan dari gaji yang didapat. Engga cuma itu, agan juga bisa berlibur atau melakukan makan malam di restoran.

3. Gunakakan akhir pekan untuk beristirahat
Pekerjaan agan yang menumpuk, mungkin bisa jadi penyebab waktu istirahat agan terhambat apalagi di akhir pekan. Perlu agan ketahui, jika terus bekerja sampai menggunakan waktu di akhir pekan bisa memicu demotivasi kerja lho.

Maka dari itu, mulailah untuk menikmati waktu akhir pekan untuk beristirahat. Hal ini bisa memungkinkan agan untuk lebih bersemangat bekerja di awal minggu atau pada hari senin.

4. Awali hari dengan segelas kopi
Menurut hasil studi, segelas kopi bisa membantu seseorang dalam meningkatkan konsentrasi saat kerja, lho gan. Selain itu, segelas kopi juga bisa meningkatkan daya ingat agan.

Nah, kalo begini, secara enggak langsung kinerja agan dalam bekerja bisa meningkat, begitu juga dengan semangat kerja agan.

Enggak cuma itu aja yang bisa agan lakukan untuk terus meningkatkan motivasi kerja. Agan juga bisa mendapatkan yang lebih mudah untuk diterapkannya di sini, ya!
gpandita
gpandita memberi reputasi
1
1.1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.