Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2546e15cf6c47ac803b0bc/ketika-anak-ditanya-quot-apa-yang-tidak-kamu-sukai-dari-orang-tuaquot
Di bawah ini ane akan menampilakn jawaban-jawaban polos anak-anak ketika mereka ditanya "Apa yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?". jawaban mereka jujur dan seharusnya membuat kita selaku orang tua malu dan berintropeksi diri, monggo di tengok gan jawaban mereka.
Lapor Hansip
20-01-2020 13:21

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
emoticon-Ultah Halloha juragan kaskus emoticon-Ultah
emoticon-Shakehand2 welcome back to my thread emoticon-Shakehand2
emoticon-Traveller please enjoy your reading emoticon-Traveller

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

cek repsol


Salam jumpa kembali juragan dengan thread ane. Kali ini ane bakal membahas tentang anak. yaah anak adalah sebuah anugerah ya gan, kita sepakat tentang itu. tetapi ada juga yang beranggapan bahwa anak merepotkan, menggangu, dan juga kurang diharapkan.

Terkadang sebagai orang tua kita mengedepankan ego daripada keinginan dan harapan sang anak. Kita melakukan yang menurut kita baik bagi sang anak padahal belum tentu, dan juga kita mengenyampingkan apa tanggapan dan pendapat sang anak, seolah-olah orang tualah yang paling benar. Dari hal ini terkadang kita tidak sadar sikap kita membuat anak tidak suka dan cenderung benci kepada orang tuanya.

Nah dibawah ini ane akan menampilakn jawaban-jawaban polos anak-anak ketika mereka ditanya "Apa yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?". jawaban mereka jujur dan seharusnya membuat kita selaku orang tua malu dan berintropeksi diri, monggo di tengok gan jawaban mereka emoticon-Ngacir


01.


02.



03.


04.


05.


06.


07.


08.


Nah itu dia gan beberapa jawaban anak-anak yang polos ketika ditanya apa yang tidak mereka sukai tentang orang tua mereka. beberapa tidak suka dipukul, ditarik, diteriaki, di panggil dengan kata kasar. Yang kalau menurut ane jangankan anak-anak kita yang udah gede atau "katanya" dewasapun pasti tidak suka juga jika dipanggil dan diperlakukan seperti itu ya gan.

Nah menurut ane terkadang kita harus mendengarkan pendapat anak, dan jangan mengedepankan ego sendiri, sehingga ketika ekspetasi kita terhadap anak tidak terpenuhi kita selaku orang tua tidak kecewa dan melampiaskan kekecewaan hanya kepada anak, seolah-olah hanya mereka yang salah dan orang tua selalu benar.

Semoga orang tua mereka melihat jawaban-jawaban anaknya diatas dan dapat intropeksi diri ya gan emoticon-linux2

Bagaimana menurut juragan tentang jawaban mereka diatas? apa yang salah? sehingga anak dengan polosnya menjawab seperti itu ketika ditanya tentang apa yang tidak disukai dari orang tua mereka? Monggo diskusi di kolong komengtar gan emoticon-shakehand


emoticon-Traveller  Sekian thread aneemoticon-Traveller
emoticon-Malu mohon maaf atas kesalahan  emoticon-Malu
emoticon-Hot News jangan lupa jejaknye  emoticon-Hot News



sumber jawaban


Diubah oleh m00n2718
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HailHydra383 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:12
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:23
gabaik tuhhh kalo ngomong ke anak kasar dan dengan nada yg tinggi apalagi ditambah nyebut nama binatang.. itu membuat anak jadi gasuka bahkan bisa trauma
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:24
emoticon-Mewek
Hampir semua curhatan mereka saya alami dari mulai masuk taman kanak² hingga besar skrgemoticon-Sorry
Saya sedih, iya!
Tapi saya iklas mungkin dgn itu saya bisa menjadi kuat.
Terimakasih Ayah Ibu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:24
bacain tulisan mereka yg ditulis dengan hati yang jujur bikin sedih ya gannn dan terharu bacanyaaa
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:25
sad to read this... reality
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:31
kalau ane akan jawab:
"Aku ga suka kalau Mama banding²in aku terus sama anak tetangga"
Dari SD sampe gede udah kerja pun si mama suka ceritain anak tetangga gini lah, gitu lah. Males. Mending ane keluyuran hangout aja. emoticon-Cape d... (S)

Sama :
"Aku gak suka Mama suruh cepet nikah" emoticon-Ngakak
Diubah oleh online.addict
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:33
yang ortu jangan kasar lah sama anak, harus lemah lembut penuh kasih sayang tapi juga tegas dan disiplin..
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:36
orang tua sampah yg mukul anak

ane punya anak ga prnh mukul ngajarnya

0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:36
Wadaw itu anak anak umur kisaran brp min
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:38
kasihan yak yang dipukul tuh emoticon-Frown
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:41
Wkwkwk... bocah2 tengil lg pda curht. lembek betul...
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:43
sedih gan "ketika saya sudah berkata jujur/sudah berusaha", berasa banget gitu dihati emoticon-Frown
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:50
kalo anda semua masih percaya cerita dongeng MALIN KUNDANG jangan heran kalo anak2 anda benci dg ortunya..

Cerita Malin Kundang ttg anak yg durhaka kepada orang tuanya, ini adalah sebuah konsep CUCI OTAK yg melanggengkan konsep KEKERASAN dan penghalalan balas dendam orang tua kepada anak

Anda lihat bagaimana bengisnya ibu malin kundang ? ketika melihat anaknya sudah tidak menghormati dirinya bahkan dihina lalu si Ibu menghilangkan rasa maafnya dan menggunakan kekuasaan mustajabnya untuk melampiaskan rasa dendamnya

yg jadi pertanyaan bukan kenapa anak itu dikutuk ibunya tetapi adalah kenapa si ibu tidak dihormati anaknya ????

cerita sesat malin kundang itu adalah produk dari kultur negeri yg masih menganut paham otoritarian.

Otoritarianisme perlu menyampaikan kisah2 yg mencengkeram dan mendominasi generasi seperti malin kundang itu untuk membuat generasi itu selalu tunduk ditekan dan gampang disetir !

Pola pikir seperti ini karena orang tua hanya ingin cari mudah dan cari kesenangan untuk dirinya. Dan anak2 hanyalah sekedar syarat untuk simbol status sosial di mata masyarakat saja.

Apakah cerita malin kundang relevan dengan zaman sekarang yg sudah terbuka dan bebas bicara ?

jangan harap ada yg mau dengar cerita hoax seperti itu lagi krn sesungguhnya bukan anak yg durhaka kepada orang tua.

tetapi orang tua yg durhaka kepada anak.

mengapa ? krn orang tua yg hidup lebih dulu dan mengetahui lebih dulu daripada anak

ketika anda para orang tua hanya santai seenak sendiri, hanya bisa memerintah membentak tetapi tidak bisa mendidik dan menginspirasi mereka...maka selamat !

anda sudah durhaka kepada anak. Anda sudah membully anak2 anda sendiri.

jangan kaget jika suatu hari mereka memerangi anda. Anda telah menciptakan musuh anda sendiri..

selamat meratapi kebodohan emoticon-Angkat Beer


profile-picture
profile-picture
wbros dan kiayu memberi reputasi
2 0
2
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:58
Nggak semua orang tua itu pasti 'dewasa'. Dan nggak semua orang tua mau belajar dr pengalaman semasa kecil. Tp lingkungan lah yg membentuk mereka menjadi pribadi demikian. Semoga anak2 yg menghadapi orangtua yg belum 'dewasa', menjadi pribadi yg lebih baik nantinya 🙏
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 18:02
hal sederhana tp membekas.. dan efeknya bisa jangka panjang hingga anak itu dewasa
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 18:03
mininal jadi orang tua yg mau dengerin omongan anak, jangan mau nya selalu di dengerin yg namanya sakit hati itu susah disembuhin emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 18:12
sedih bacanya, karna itu bisa ngefek ke mental dan tumbuh kembang si anak
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 18:17
nice tread, tp emg bnyak org tua yg suka gk sadar
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 18:24
Ada orang tua terlalu menuntut untuk jadi pns, padahal anaknya ga minat sama sekal.
profile-picture
teka22 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia