Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Hirarahmi39Avatar border
TS
Hirarahmi39
NO BOY NO CRY
Ini percakapan dengan adek gue sendiri. Its fact!

Kemarin, gue ngintip story WA orang-orang di HP gue. Intip dan Intip, eh muncullah story WA adek gue. Kira-kira begini story-nya.

NO BOY NO CRY

[Salam buat kamu yang udah nyakitin hati aku.]

Gue speechlees! What, adek gue udah bisa bikin story alay kek begini? Mana bucin lagi! Gue auto komen story-nya, dong.

[Hmm, siapa pula nih? 🙄]

Lima menit kemudian dia bales.

[Si K***m, Kak!]

[Cowok kamu?]

[Mantan!]

Gue speechlees (2)! Adek gue udah ngerti sama bujang ternyata. Ngerti cowok, dan parahnya lagi, pacaran! Saat itu juga, gue ngerasa gagal jadi kakak.

Biijimane kagak? Gue yang usulin Emak, biar adek gue menimba ilmu di Madrasah Tarbiyah Islamiyah--dengan harapan dia bisa jadi lebih 'ukhti' ketimbang gue. Maksudnya, lebih paham agama ketimbang gue yang sekolah di sekolah biasa.

Namun kenyataannya, dia kenal juga dengan budaya pacaran. Di mana pacaran its not good dan dilarang dalam agama (Islam). Jujur saja, gue kecewa dengar adik gue punya mantan, terus apalagi dia cerita sampe nangis kalau dia sakit hati gegara dikhianati.

NO BOY NO CRY

Astagfirullah! Pengen rasanya gue temuin tu bujang dan jitak kepalanya!

"Kakak dulu pernah pacaran juga pan?" tanyanya kemarin, sehabis curhat-curhatan di kamar.

"Hooh," jawabku pendek.

"Sakit kek gini juga?"

"Entah, mungkin lebih parah."

Saat itu juga, dada gue kembali nyesek, flashback ke masa 'Kisah-Kasih di SMA' yang awalnya manis banget, but endingnya pahit banget. Sumpah! Jujur, gue se-bucin itu, dulu. Sampe sekarang pun masih keknya. Wkwkwkw.

Jadi, intinya gini, Gaes. Kalau bisa buat gak pacaran, why not?! Pacaran itu dilarang! Kenapa? Selain mendekati zina, juga lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.

"Ah, gue pacaran sebagai motivasi, kok."
"Gue pacaran baik-baik kok, kagak yang begituan."
"Gue pacaran saling ngingetin kebaikan, kok."

Hello, Gaes ...! Sekuat apa iman kita agar tak terjerumus ke jurang lebih jauh lagi saat pacaran? Ada yang bilang, kami pacaran cuma pegang tangan doang, kok, gak sampe ciuman apalagi ranjang.

Hei, Paijo! Dikira pegang tangan yang belum mahram itu halal apa? Ditusukkan besi panas di ubun-ubun kita jauh lebih baik daripada harus bersentuhan dengan yang bukan mahram. Catet itu! (Baca shahih Bukhari).

NO BOY NO CRY

Apa kita lupa? Kalau setan akan mencari cara agar kita terjerumus ke perangkapnya. Dari timur, barat, atas, bawah, samping kiri atau kanan, semuanya.

Awalnya iya, cuma saling komunikasi di sosmed alias chat. Terus ketemuan, masih malu-malu. Lalu pandang-pandangan. Saat itu setan akan bujukkan, "Ah tatap-tatapan doang, pegang tangannya dong. Dikit aja gapapa, kan gak tidurin dia, cuma pegang tangan doang."

Lalu, kita dengan iman yang mudah naik turun, tergoda. Lalu coba pegang tangan. Namun, kala itu setan akan membisikkan hal yang lebih jauh lagi, hingga terjadilah hal-hal yang tak diinginkan, yang sekarang banyak banget terjadi.

"Ah, lu udah gede, kok gak pacaran? Kek bocah lu!"

Ahahah, gak papa udah gede, tapi masih kek bocah, daripada masih bocah udah bisa membuat dan memproduksi bocah.

NO BOY NO CRY

NO BOY NO CRY

Gue gak nge-judge yang lagi pacaran, bukan! Cuma, hanya mau saling mengingatkan, kalau islam itu adalah agama yang sesuai fitrah manusia. Agama baik dengan jalan yang baik lagi suci, pula.

Jika ada wanita jatuh cinta pada pria, begitu juga sebaliknya, maka islam memberikan pintu masuk terbaik, yaitu pernikahan. Ini bukan hanya sekedar menyatukan hati, jiwa, raga, tapi juga jadi ladang pahala.

So, yang lagi pacaran, #udahputusinaja!

Buat teman-teman gue, kita ini masih muda. Fokus berkarya, karier, pendidikan, atau hal bermanfaat lainnya. Jangan sibuk galau karena bujang.

Buat para bujangan juga, sibukkan diri pada hal yang berfaedah agar tak terjerumus ke dunia kelam. Kendalikan syahwat, jika kita belum punya pasangan halal. Salah satu caranya, ya, puasa.

Jadi intinya apa? Buat cewek, no boy no cry! Maksudnya, gausah pacaran biar gak galau kek adek gue sekarang, atau kek gue dulu deh. Gitu juga sebaliknya.

Kan sedih jadinya, udah pacaran bertahun-tahun, eh kagak jadi nikah. Pacaran sama gue, nikah sama temen. Nyesek euy, udah jagain jodoh orang.

Atau, pacaran terus ditinggalin pas lagi cinta-cintanya. Pacaran, ditikung teman sendiri. Pacaran LDR (Long Distance Reladibohongi).

Pada nyesek, kan? Udah putusin aja!

Mending gini-gini aja. Tahu-tahu langsung dikhitbah, Masya Allah, luar biasa!

NO BOY NO CRY

Ini opini pribadi, Gaes. Gak setuju, ya, jangan komen kasar.
Diubah oleh Hirarahmi39 20-01-2020 11:28
aripmuh
anasabila
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.