Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kksamanahAvatar border
TS
kksamanah
Dua Cara Memperoleh Kebahagiaan Hidup
Manusia didunia ini tidak mungkin tidak pernah merasakan sedih, dan tidak mungkin pula tidak pernah merasakan bahagia, karena sudah menjadi fitrah manusia didunia ini. Manusia dihiasi hati, dan hati itu mempunyai banyak fungsi. Fungsi hati diantaranya adalah untuk merasakan hal-hal yang ditemukan panca indra dan seluruh anggota badan. Posisi Hati dari anggota badan adalah pusat penampung sesuatu yang telah ditemukan anggota badan yang laen, kemudian di kembalikan lagi ke anggota badan penemu pertama.

Dikarenakan manusia merupakan makhluq hidup yang dituntut untuk meraih kebahagiaan. Baik yang bersifat sementara ataupun selama-lamanya, maka dari situlah manusia harus bisa berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan. Karena dengan kebahagiaan itulah manusia akan menjalani kehidupannya penuh dengan integritas. Integritas itu sendiri tidak bisa setabil, karena banyak faktor yang mempengaruhonya. Tentu hal ini dapat mempengaruhi berlangsungnya kehidupan manusia.

Manusia identik mudah dipengaruhi dengan hal-hal yang ditemuinya. Pengaruh itu sendiri ada yang bernilai positif dan negatif. Berbahaya sekali jikalau manusia itu sering dipengaruhi hal-hal negatif yang ditemuinya, sudah pasti itu akan membuat manusia mendapatkan hal-hal yang buruk, dan akibatnya mereka akan merasakan atau mengalami kesedihan.

Di dunia ini semua manusia cenderung menyukai hal-hal yang membuat dirinya bahagia, dan tidak suka dengan hal-hal yang membuat dirinya sedih. Karena itulah perlu di ketahui tips untuk memperoleh kebahagiaan hidup.

Disini penulis mencoba untuk berbagi tips kebahagian hidup, tips ini berlaku untuk semua kalangan. Dari mulai manusia yang terdepan hingga yang terbelakang, mulai dari yang kaya harta hingga yang miskin harta, mulai yang berpendidikan sampai yang tidak berpendidikan. Karena tips ini bersifat umum dan tidak ada batasan. Akan tetapi meskipun demikian harus di sesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Tipsnya sederhana. Tips ini insyaalloh pembaca sering dengar. Dan penulis yaqin pembaca juga sudah pernah melakukan tips yang akan penulis sampaikan. Karena tips ini ada kaitannya dengan hal-hal yang lahir dari diri manusi.

Tips dari penulis ada dua:
Pertama adalah mujahadah.
Mujahadah artinya adalah bersungguh-sungguh. Apapun itu bentuknya. Akan tetapi yang akan penulis jelaskan disini adalah mejahadah yang bersifat ibadah dengan membaca, amalan. Amalan ini jika di kerjakan secara continyu atau istiqomah tentu akan berbuah kebaikan. Kebaikan itu datangnya dari Allah s.w.t. dan salah satu cara memintak kebaikan dari alloh s.w.t adalah dengan mujahadah.

Kemudian yang kedua adalah sedekah.
Sedekah adalah memberikan sesuatu yang kita miliki untuk orang lain. Sedekah tidak monoton kepada harta, akan tetapi banyak sesuatu yang dapat kita sedekahkan. Seperti halnya tenaga, fikiran, ucapan, dan harta jikalau ada.

Ketika dua tips ini dilakukan setiap hari. Malam mujahadah dan siangnya sedekah, niscahya kebaikan akan mendekat kepada manusia, dan kejelekan yang ada akan menjauh. Hal tersebut sesuai dengan qaul yang artinya " mujahadah adalah jalan untuk mendapatkan hidayah". Sedangkan sedekah adalah untuk menolak bahaya".

Kedua tips ini pernah dijalankan oleh Kholillulloh Nabi ibrohim a.s selama delapan puluh tahun. Oleh karena itu penulis mengajak kepada pembaca, marilah kita senantiasa memintak kebaikan kepada allah s.w.t dengan cara mujahadah, dan untuk menolak kejelekannya dengan cara bersedekah secara istiqomah. Insyaalloh apa yang ada di sekitar kita akan membuat hidup kita bahagia. Baik Kebahagiaan yang bersifat sementara maupun yang bersifat selama-lamanya.

Demikianlah artikel yang dapat penulis sampaikan. Penulis berharap pembaca dapat memahami artikel penulis yang masih acak-acakan susunannya. Penulis ucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya. Penulis berharap pembaca mau meluruskan kekurangan artikel penulis, baik redaksi kata atau sudut pandang penulis. Akhirnya penulis mohon undur diri..........................
Diubah oleh kksamanah 20-02-2020 04:26
depata.prasetya
depata.prasetya memberi reputasi
1
861
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.