noenlimAvatar border
TS
noenlim
Telan Belut Hidup untuk Obati Susah BAB, Usus Pria Ini Robek

Berniat mengatasi sembelit dengan menelan belut hidup-hidup, pria Cina ini berakhir dioperasi




Gangguan dan masalah kesehatan adalah hal wajar yang bagi manusia. Setiap manusia tanpa terkecuali, pasti pernah mengalami hal tersebut. Entah sekadar sakit kepala, sakit perut, atau pun masalah kesehatan lain yang bahkan lebih serius.

Untuk mengobati masalah tersebut bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan sesuai gejala atau pun memeriksakan diri ke dokter. Akan tetapi, selain pengobatan modern tersebut. Dikenal juga pengobatan tradisional, yang masih cukup sering diterapkan oleh orang-orang. Namun, perlu diketahui untuk berhati-hati dalam memilih pengobatan, tentunya jika tidak ingin mengalami hal yang tidak diinginkan, seperti salah satu kasus berikut.

Seorang pria Cina harus berakhir di ruang operasi di salah satu rumah sakit. Usut punya usut, hal tersebut terjadi setelah menelan belut dalam keadaan hidup-hidup. Bukan karena ketidaksengajaan, pria bermarga Lui itu sedang mengalami masalah percernaan, yaitu sembelit. Saat itu dia mendengar tentang salah satu pengobatan untuk mengatasi masalah susah buang air besar, yaitu dengan menelan belut akan membantu meringankan masalahnya tersebut.

Namun, satu hari setelah menelan hewan licin tersebut, tepatnya 9 Januari, ria tersebut dilarikan ke Jiangsu Provincial Hospital of Traditional Chinese Medicine. Liu dirawat setelah mengeluhkan sakit perut yang dahsyat juga syok pada tubuh.

Berdasarkan pernyataan Dr. Sun Haijian, Wakil Kepala Bedah Umum yang menangani Liu, saat melaukan CT Scan pada perut Liu, hasilnya menampilkan kerangka belut. Liu pun dilarikan ke ruang operasi. Akhirnya, dilakukan pembedahan perut. Tim Haijian melihat banyak darah bercampur kotoran juga pada dasar rongga perut ditemukan dua belut rawa yang sangat tebal.





Selain itu, Haijian juga melihat lubang sebesar 2 cm pada usus Liu. Menurut dokter tersebut, Liu beruntung mendapatkan perhatian medis ketika melakukannya bedah. Jika terlambat, hal itu bisa berakibat fatal karena kebocoran tersebut dapat mengakibatkan infeksi yang serius.

---

Bagaimana menurut Agan-agan sekalian setelah melihat kasus di atas? Jadi, kalau mau pilih-pilih obat atau pun metode pengobatan, ada baiknya diperhatikan dulu kredibilitasnya. Jangan malah berakhir memperparah atau menambah masalah kesehatan. Ingat! Tidak ada yang bisa menjaga tubuh kita, kecuali diri kita sendiri.

---
Terima kasih sudah berkunjung di thread ini. Semoga bermanfaat dan bisa diambil hal yang baik dari sini.
@noenlim
---


Sumber: foxnews.com
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
15.3K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.