News
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e226ddc8d9b175fae1d7de2/dikatai-lonte-sama-guru-agama-siswi-smk-anambas-stress-berhenti-sekolah
Suara.com - Seorang siswi SMA di Kabupaten Kepulauan Anambas berinisial AR dikatai lonte atau pekerja seks oleh guru agamanya sendiri. Dia pun memputuskan putus sekolah. Kejadian itu di SMKN 1 Anambas, Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah ini pun tengah direspons oleh Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri. Kejadian berawal ketika AR pulang sekolah. Ia bersama teman-teman dan g
Lapor Hansip
18-01-2020 09:30

Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah

Quote:Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah

Suara.com - Seorang siswi SMA di Kabupaten Kepulauan Anambas berinisial AR dikatai lonte atau pekerja seks oleh guru agamanya sendiri. Dia pun memputuskan putus sekolah.

Kejadian itu di SMKN 1 Anambas, Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah ini pun tengah direspons oleh Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri. Kejadian berawal ketika AR pulang sekolah. Ia bersama teman-teman dan gurunya yang lain berada di atas kapal penyeberang roro.

Tiba-tiba Guru Agama yang bernama Sk meneriaki AR dengan sebutan lonte di depan umum. Hal ini diketahui oleh siswa-siswi lainnya dan juga guru SMKN 1 Anambas lainnya di atas kapal roro tersebut.

AR sempat menangis sepanjang jalan dan dibonceng pulang oleh temannya. Akhirnya orangtua AR tak terima anaknya dipermalukan.

"Di atas roro anak saya duduk berboncengan di atas sepeda motor dengan temannya. Motor tersebut punya anak saya, yang bawa teman laki-laki satu sekolah dan dekat tempat tinggal. Saat bercerita tersebut, gurunya yang juga ada di kapal roro tersebut langsung meneriaki AR," tutur RM, Jumat (17/1/2020).

"Kamu macam lonte," tutur RM menirukan ujaran gurunya itu kepada AR.

AR kini enggan masuk sekolah lagi kendati RM sudha memberi motivasi anaknya agar tetap bersekolah.

Dua hari kemudian, RM mendatangi SMKN 1 Anambas. Kedatangan RM atas panggilan pihak sekolah. Saat RM menanyakan kenapa anaknya diteriaki lonte oleh salah seorang guru di sekolah tersebut, guru yang bersangkutan marah kepada ke arah RM.

Guru tersebut mengakui bahwa dirinya yang melakukan hal itu kepada anak AR. Ruangan yang tadinya hening, tiba-tiba pecah keributan. Sk sang guru kembali memaki RM selaku orangtua AR. Ruang guru pun menjadi mencekam.

"Ia (Sk) juga memukul meja berkali-kali dan tepuk dadanya. Mengusir saya dari ruangan, mau robohkan sekolah, sumpah serapah dengan menyebut nama binatang. Ia juga ancam lapor polisi serta mengancam anak saya dikeluarkan dari sekolah," tutur RM.

Usia kejadian tersebut, AR kemudian mendapat bullyan di sekolah dan teman-temannya. Bahkan penyebutan sebagai lonte terhadap AR tersebut diumumkan lagi di mic SMKN 1 Anambas.

Ibu Kandung Berjuang Agar Anaknya Tetap Sekolah

RM, ibu kandung AR saat ini masih tidak bisa terima anaknya dibilang lonte, meskipun kejadian tersebut sudah berlangsung bulan Oktober 2019 lalu. Trauma anaknya masih belum hilang, sementara semangatnya untuk mengecap pendidikan menjadi berkurang.

Apa yang menimpa anaknya dan ancaman dikeluarkan dari sekolah membuat RM meminta bantuan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Anambas agar anaknya tetap bisa sekolah.

Kasus tersebut kemudian didampingi oleh konselor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Anambas, Erda. RM juga melapor ke Camat Siantan Tengah, Anambas untuk menyelesaikan masalah tersebut. Camat Rumadi juga turun ke sekolah untuk mencarikan solusi.

"Namun dalam pertemuan itu bukan solusi yang didapat. Sk kembali marah-marah dan tepuk meja di depan Camat. Pihak SMKN 1 menyampaikan tetap mengeluarkan AR dari sekolah," papar RM.

Dalam kondisi demikian, RM tetap bermohon kepada pihak sekolah agar anaknya bisa ujian terlebih dahulu sebelum anaknya dikeluarkan. RM berharap anaknya bisa dipindahkan dengan administasi yang lengkap untuk mendaftar di sekolah lain di luar Anambas.

Tasri, Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Anambas yang baru dilantik langsung ikut membantu menyelesaikan konflik antara orangtua dengan sekolah.

"Akhirnya anak saya bisa ujian namun nilai yang diberikan guru banyak merah dan di bawah Nilai Kelulusan Maksimal (KKM) sehingga tidak bisa diterima di sekolah lain," kata dia.

AR sempat bersekolah selama satu minggu di sekolah tujuannya yaitu SMKN 2 Tanjungpinang. Pihak SMKN 2 Tanjungpinang memberikan kesempatan kepada keluarga AR selama seminggu untuk melengkapi persyaratan pindahnya yaitu surat pindah dari sekolah asal dan nilai harus di atas KKM.

Lewat seminggu dan hingga sudah 10 hari kalender sekolah, rapor AR belum bisa diperbaiki oleh pihak SMKN 1 Anambas dan juga belum mengeluarkan surat pindah.

Akhirnya, AR pasrah dengan nasibnya tidak bersekolah. Saat ini, AR berada di Kota Batam untuk mengambil les bahasa Inggris.

Sumber: www.batamnews.co.id
https://www.suara.com/news/2020/01/1...rhenti-sekolah


Guru agama ngomongnya kok gtu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:15
harusnya yg bginian yg di urusi ama kpai.

bukannya malah djarum yg di obrak abrik.
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:18
tulisannya bingungin njir
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:20
laporin aja itu guru ke polisi, perbuatan tidak menyenangkan
ngatain orang lonte di depan umum itu udh masuk delik penghinaan / perbuatan ga menyenangkan loh
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:21
Quote:Original Posted By entecavir
Pengen ku libas tu mulut gurunya pakai pipa besi


Kalo gw jadi ortu si anak sih udah gw tempeleng itu guru agama
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:21
hmmm gak punya alasan manggil muridnya lonte malah marah2, cek ke RSJ gih gurunya itu
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:29
kenapa stress di katain lonte?
jadi lonte jauh lebih terhormat daripada jadi maling atau pembunuh atau koruptor atau bandar narkoba
banyak kok artis2 yg lonte, santai2 aja mereka walau udah jd rahasia umum
malah makin deras rejeki nya nampang di tv
masyarakat cuma awalnya aja mencibir, lama lama bisa nerima kehadiran 'lonte' kok
0 0
0
Lihat 2 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:33
Beritanya berantakan.. emoticon-Busa sejak kapan satu guru punya wewenang ngeluarin siswa.. ngeluarin siswa disekolah gak gampang hrs rapat antar guru cuy emoticon-Busa
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:36
ini serius gurunya begini? sampe pak camatnya jg di maki2? serem banget sih... mestinya guru bisa jadi tauladan ya tapi kok malah seperti ngajarin yg lain yg ngga2.. miris banget
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:44
dan kembali braninya sama wanita, kalau gw bapak nya gw bacok tuh orang..
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:47
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini contoh guru agama pemilik kavling surga yg matanya ketutupan ta*k. emoticon-Hammer

Btw itu guru punya backing kali ya kok berani sekali. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
riolam dan Bukan.Arab memberi reputasi
2 0
2
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:49
Dan kata2 ini jg ditujukan guru agama tsb utk semua yg pacaran, trust me emoticon-Big Grin
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:51
Moga ad telisik lbh lanjut kejadian ini secara lbh rinci klo benar spt itu, alamak.. kudu di viralin tindakan guru-guru SMKN tersebut terutama si guru agama yg gk beradab. emoticon-Gila emoticon-Gila Bangke dah..
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:56
Supaya gk sudzon 😂 guru agama apa itu?
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:57
Ora nggenah tenan kuwi Sk
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:59
pola pikir kadrun ya gini

ada orang jelek bukannya dirangkul agar baik
malah dikata-katain biar tambah jelek
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 11:01
ini guru agama apaan ini, ini otak sama kelakuan gak sinkron dengan atributnya sebagai seorang guru agama, ini guru agama TOLOL! pasti nih orang makan uang haram terus ini orang, mulutnya kotor banget
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
Lapor Hansip
18-01-2020 11:03
Balasan post bangsutankeren
Quote:Original Posted By bangsutankeren
Guru agama?
Mengajar agama apa?


Guru ninja, IYKWIM...
Agama seimin...

Kalo gak cabul-mencabuli, ya.... gitu deh... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 11:13
Quote:Original Posted By ditusuk.teman


Guru agama ngomongnya kok gtu..


koq bisa guru yg ngatain malah murid yg dipersekusi?.. gimana ceritanya?.. malah akan dikeluarkan.. guru itu punya dasar apa?..

pertama, apa sudah melalui penyelidikan serta didapat bukti valid dilanjutkan dengan musyawarah?..
kedua, apa pantas seorang guru berkata seperti itu?..
ketiga, bagaimana cerita nya si sekolah membiarkan sampai diumumkan dengan mic sekolah?..
emoticon-Bingung

kalo ane, lebih tepat bina atau pecat guru tersebut karena perkataan nya tidak pantas.. kalau memang si murid melakukan kesalah, dikeluarkan gpp.. kepala sekolah harus bertanggung jawab pada penggunaan mic sekolah yg tidak tepat yg akhirnya menimbulkan bully an pada si murid, dipecat atau setidaknya dimutasi..

begini baru adil..
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 11:22
gurunya cemburu ..................................... emoticon-Ngacir
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 11:22
tulisannya membingungkan.
perlu baca 2-3 kali baru paham emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia