Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Berenang dari Timor Leste ke Australia, Pria Aljazair Terdampar di NTT
iputan6.com, Malaka - Haminoumna Abdul Rahman, seorang warga negara Aljazair, diselamatkan oleh sejumlah nelayan di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pria tersebut terdampar usai nekat mencoba berenang dari Timor Leste menuju Australia. 

"Warga Negara Aljazair itu terdampar karena nekat berenang dari Timor Leste hendak menuju Australia," kata Kapolres Malaka, Albert Neno kepada wartawan, Selasa (14/1/2020) malam.

BACA JUGA

Alunan Gamelan Misterius Tengah Malam di Pendopo TasikmalayaGagal Menantang Amerika, Kekuasaan Keraton Agung Sejagat BerakhirPersib Siap 'Merumput' di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Neno menyebutkan bahwa warga negara Aljazair tersebut diselamatkan oleh nelayan pada Sabtu (11/1/2020) malam, sekitar pukul 20.00 Wita. Saat ditemukan, Haminoumna nyaris tak sadarkan diri.

"Saat ditemukan oleh warga, tubuh warga Aljazair ini dalam kondisi yang lemah," ujarnya.

Setelah diselamatkan, lanjut Neno, Haminoumna kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan Betun. Di sana dia langsung diberi pertolongan pertama dan menjalani perawatan medis.

Dari hasil interogasi pihak kepolisian, Neno mengatakan bahwa warga negara Aljazair tersebut datang ke Timor Leste sejak awal Desember 2019 silam. Di Timor Leste, Haminoumna tinggal di Dili.

Visanya kemudian habis, dan Haminoumna kekurangan uang untuk melakukan perpanjangan, sehingga akhirnya nekat berenang ke Suai, salah satu Distrik di Timor Leste. Dari Suai, Haminoumna kemudian hendak berenang ke Australia. Namun, karena ombak besar dan cuaca buruk, ia akhirnya terdampar di Kabupaten Malaka, NTT.


https://www.liputan6.com/regional/re...rdampar-di-ntt

Malah nyasar ke NTT emoticon-Ngakak
bang.didot
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.