• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Rossi Sempat Ingin Pindah Ke Formula 1, Tapi Batal Karena Alasan Ini

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Rossi Sempat Ingin Pindah Ke Formula 1, Tapi Batal Karena Alasan Ini
Belum banyak yang tahu jika salah satu pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi pernah membatalkan niat untuk pindah ke Formula 1. Secara umum pembalap MotoGP yang memiliki pengalaman cukup banyak diatas roda empat prototype Formula 1 adalah doi.

Ia sudah pernah mencoba tiga jenis/era mesin Formula 1 yakni V10, V8 dan Hybrid. Terakhir Rossi sempat melakukan acara tandem bersama pembalap F1 Lewis Hamilton, dimana saat itu keduanya bertukar posisi untuk Rossi menggunakan mobil F1 sedangkan Lewis menggunakan motor milik Rossi.

Saat itu Rossi mampu menorehkan angka laptime tercepat 1:13,0 sementara Lewis Hamilton yang menggunakan motor Rossi dapat mencatat best lap 1:11,7.


Valention Rossi memang semacam memiliki niat untuk pindah ke balap Formula 1, hal ini sempat dikatakan Lin Jarvis pada interviewnya 14 tahun yang lalu.

Di tahun 2006 Yamaha mendatangkan rookie Jorge Lorenzo, mereka mempertimbangkan Lorenzo masuk ke tim lantaran Rossi sedang bimbang untuk menentukan karirnya apakah jadi pindah ke Formula 1 atau tidak.

” Ketika Kami mengontraknya, ia masih pemula, ia bahkan belum pernah Balapan di Kelas MotoGP, dan kami kontrak dia untuk menggantikan Valentino Rossi. ( saat itu ) Kami berfikir bahwa Vale akan pensiun dini dan pindah ke Formula 1, Itu terjadi di 2006. Siapa sangka bahwa Jorge yang akan pensiun terlebih dahulu dibanding Vale?” tutur Lin Jarvis.

Yap, saat itu Vale memang ada kedekatan dengan Ferarri, namun akhirnya ia memutuskan untuk terus lanjut di MotoGP dan sampai saat ini. Dan berikut alasan Rossi batal pindah ke Formula 1.



” Saya sudah sangat mendekati melakukan Hal itu di 2006, Pada test Valencia Februari. kami duduk satu Meja dengan Orang Orang Fererri dan Kami menanyakan diri kami sendiri apa yang kami ingin lakukan. Ada program serius, (Namun) Tidak lansgung di Ferarri, di awal awal menggunakan Mobil yang lebih lambat, menjadi Pembalap test, dan akhirnya, saya putuskan untuk tidak jadi melakukannya. “ tuturnya.

Referensi : tmcblog.com(5/1/2019).

tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
6.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.