Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Tips Membersihkan Body Motor




Kamu semua punya kendaraan roda dua alias motor? Tentu saja motor saat ini seperti kebutuhan pokok, hampir setiap rumah memiliki motor ya gan.

Nah kamu tentu saja ingin membersihkan noda membandel di body motor yang mulus namun kekurangan biaya. Hmmm bagaimana kalau saya kaaih tips sederhana, karena bahan-bahannya biasanya sering ada di rumah.

Intinya bahan-bahan ini bisa dwifungsi ya gan, kalau keadaan kepepet saja tips ini di pakai. Kalau ingin hasil maksimal ya, kamu bisa sih beli di toko khusus menjual perlengkapan motor. Tapi kualitas berbanding terbalik dengan harga, semakin berkualitas maka tentu saja akan semakin tinggi juga harganya terutama merk yang sudah familiar.

Nah, tapi tenang saja gan info kali ini hanya untuk kamu yang ingin dwifungsi selain bisa membersihkan motor juga bisa dipakai kegunaannya untuk yang lain. Penasaran, yuk kita kulik lah gan..

Minyak Kayu Putih



Bukan rahasia lagi kalau minyak yang satu ini sangat berkhasiat, khususnya untuk kamu yang ingin menghangatkan tubuh. Tapi ternyata fungsi lainnya adalah bisa membersihkan banyak hal, termasuk body motor.

Karena biasanya minyak kayu putih juga sering di pakai untuk membersihkan elektronik, maka tak heran bila dipakai di body motor hasilnya pun mantap gan.

Minyak Goreng



Nah untuk minyak yang satu ini pasti kamu ada punya kan, sering berada di dapur namun ternyata bisa juga loh untuk membersihkan body motor.

Tapi jangan minyak goreng bekas masak ya gan, harus minyak goreng yang baru.

$$$$$$$$

Kedua tips diatas cara pembersihannya, pertama motor harus di cuci terlebih dahulu lalu setelah kering barulah gosok dengan kain yang lembut. Dan hasilnya pun tak kalah dengan cairan khusus pembersih motor biar kinclong.

Untuk kamu yang ingin cairan pembersih motor gunakan produk yang mengandung wax atau lilin, sebenarnya bisa juga sih produk alat kecantikan seperti wax untuk rambut. Namun harganya sama saja dengan produk pembersih motor, bahkan bisa lebih mahal lagi jadi kurang efisien buat kamu yang sedang kantong kempes.



Semoga tips ini bisa berguna bagi kamu ya gan, walau ada juga yang menggunakan compound namun saya rasa kurang bagus untuk body halus ditakutkan cat motor ikut tergerus.

Referensi klik
Pic google





0
1.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.