Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
Benny Tjokro Dibui, Nasabah Hanson Pengin Duit Dikembalikan

Benny Tjokro Dibui, Nasabah Hanson Pengin Duit DikembalikanFoto: Benny Tjokro (CNBC)

Jakarta - Direktur Utama PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung). Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus Jiwasraya setelah menjalani rangkaian proses pemeriksaan.


Penahanan Benny pun semakin membuat para nasabah surat utang Hanson International semakin khawatir. Mereka mempertanyakan kejelasan dana yang telah diinvestasikan.

Salah satunya investor asing yang enggan disebutkan namanya. Dia menekankan bahwa Benny masih memiliki tanggung jawab di permasalahan yang berbeda dengan Jiwasraya.

"Dia yang meninggalkan investor ini tanpa dana mereka, sekarang ditangkap karena melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda," ujarnya kepada detikcom, Rabu (15/1/2020).


Pria asal Selandia Baru ini berinvestasi pada surat utang Hanson sekitar Rp 2 miliar di Bali. Meski begitu, dirinya masih akan memperjuangkan dananya dengan memegang bukti kontrak investasi.

"Sejauh yang saya tahu Hanson masih dalam bisnis dan kontrak kami masih berlaku. Jika kontrak perlu diuji di pengadilan maka itu yang akan kita lakukan," ujarnya.

Lalu investor lokal yang juga namanya ingin dirahasiakan mengungkapkan para nasabah Hanson setelah mendengar kabar penahanan Benny langsung melakukan rapat untuk menetukan langkah yang akan diambil investor.

"Semalam perkumpulan nasabah sudah bertemu, meeting membahas masalah ini. Ya intinya semua nasabah tetap ingin dananya segera cair," tuturnya.


Sementara itu, detikcom sudah berusaha menghubungi Bob Hasan, selaku kuasa hukum dari Benny dan Hanson International. Namun baik melalui sambungan telepon maupun pesan singkat, Bob belum merespons.

Hanson sendiri memiliki masalah yang berbeda dengan kasus Jiwasraya. Perusahaan memiliki tanggung jawab terhadap para investor yang memegang surat utang.

Lantaran perusahaan kas perusahaan sudah kering, pihak Hanson menawarkan 2 skema. Pertama restrukturisasi utang yang dibayar secara bertahap selama 4 tahun, kedua ditukarkan dengan aset tanah kavling.


sumber

Dosanya banyak ini manusia, ngembat duit orang dimana mana 
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.