Kaskus

Hobby

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Photography
  • Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!
Agan Sista!


Kalau musim liburan tiba, biasanya kalian menghabiskannya dengan cara apa?
Apakah menikmati kegabutan dengan leha-leha di kamar?
Nonton film secara maraton di rumahmu bersama dengan keluarga?
Jalan-jalan ke mall sambil belanja menghabiskan tabungan?
Atau kalian lebih suka pergi ke tempat baru bernuansa alam yang belum pernah kalian kunjungi?

Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

Kalau buat ane, sebenernya ane paling pengen melakukan hal yang terakhir, yaitu jalan-jalan melakukan hal-hal baru sambil mengunjungi tempat-tempat baru dengan nuansa alamnya yang indah. Hmm, kalau dibayangin kayaknya seru banget deh. Kayak petualang-petualang gitu, ehehehe. Tapi sayangnya ane belum bisa melakukan hal tersebut untuk saat ini, karena untuk melakukannya dibutuhkan waktu yang luang, uang yang cukup, dan tentunya izin serta restu orangtua. Sebenarnya, waktu bisa diatur, uang bisa dicari, tapi yang terakhir agak susah didapat nih, ehehe.

Tapi tidak masalah, meski untuk saat ini ane belum bisa mewujudkan keinginan ane tersebut, tapi tak ada salahnya untuk terus mencari tau hal-hal apa yang harus ane lakukan dan persiapkan ketika sedang liburan. Khususnya saat sedang berlibur mengunjungi tempat baru bernuansa alam seperti mendaki gunung.

Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

Menurut ane, mencoba hal-hal baru dengan pergi berlibur ke tempat baru pasti akan memberikan banyak kejutan-kejutan tersendiri. Salah satu contohnya adalah kejutan yang diberikan oleh alam dimana akan ada banyak pemandangan indah yang disajikan alam untuk kita nikmati selama dalam perjalanan tersebut. Nah, sayang banget ga sih kalau momen-momen tersebut dilewatkan begitu saja? Oleh karena itu, membawa sebuah kamera untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut adalah hal yang pasti akan ane lakukan, termasuk Agan dan Sista juga kan?

Sebenarnya tak ada yang salah kok dari membawa kamera saat sedang mendaki gunung. Tapi sayangnya, membawa kamera saat naik gunung ada tantangannya sendiri, GanSis. Karena suhu di gunung yang rendah akan membuat lensamu sangat mudah berembun, sehingga akan mudah rusak jika kalian tidak memperlakukannya dengan cara yang tepat.

Dari pada liburan membuat kameramu rusak, berikut ane kasih sedikit tipsnya buat Agan dan Sista yng mau bawa kamera saat naik gunung.



Gunakan Tas Khusus

Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

Jika Agan dan Sista inging membawa kamera, jangan pernah sekali-kali menyimpannya dalam tas carriermu ya, kalian harus menggunakan tas terpisah khusus untuk menyimpan kameramu. Karena menurut ane, dengan menyimpan kamera di dalam tas carrier mu yang super besar dan berat hanya akan menyulitkanmu ketika hendak mengabadikan gambar. Karena dengan begini, Agan dan Sista harus repot membuka-tutup tas carrier mu. Selain itu, penggunaan tas khusus yang memang didesain untuk kamera biasanya terbuat dari busa yang tebal sehingga kalian tak perlu khawatir kameramu rusak saat menemukan medan berat yang membuatmu jatuh dan terpeleset.


Jangan Simpan Terlalu Lama di Tas

Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

Mungkin banyak di antara Agan dan Sista yang akan menyimpan kamera dalam tas saat tidak digunakan dan mengambilnya saat menemukan momen atau pemandangan indah yang ingin kalian abadikan. Tapi, ada baiknya jika Agan dan Sista mengalungkan kameramu di leher dan hanya memasukannya jika kalian menemukan medan yang berat. Kenapa? Karena jika Agan dan Sista terlalu lama menyimpan kameramu di dalam tas, penyesuaian suhu yang dilakukan oleh kameramu akan bekerja secara lambat sehingga justru akan membuatnya semakin cepat dan mudah berembun.


Jaga Baterai Kameramu

Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

Pengaruh suhu tidak hanya membuat kameramu cepat berembun saja, GanSis. Nyatanya, suhu yang rendah juga akan membuat kualitas bateraimu menurun karena daya tahan bateraimu akan cepat melemah. Nah, untuk mengurangi resiko ini terjadi pada dirimu, alangkah lebih baiknya jika Agan dan Sista memasang baterai kameramu hanya saat kamu ingin menggunakan kameramu ya. Sedangkan saat kalian sedang tidak menggunakannya, lebih baik GanSis membalut bateraimu dengan kain agar suhunya tetap hangat.


Bawa Beras

Ga Usah Takut Rusak! Berikut Tips Aman Membawa Kamera Saat Lo Sedang Mendaki Gunung!

Membawa beras saat sedang mendaki gunung adalah hal yang sangat-sangat penting, GanSis. Selain untuk menghindari rasa lapar yang hadir, beras juga sangat bermanfaat untuk Agan dan Sista yang hobi naik gunung sambil membawa kamera. Karena beras dapat berfungsi untuk menurunkan suhu yang terlalu hangat dalam tas. Jadi gausah khawatir kameramu berembun di dalam tasmu.



SUMBER
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
KASKUS Official
14.2KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.