• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 10 Trofi Persembahan Zinedine Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid

bimbimzdt
TS
bimbimzdt
10 Trofi Persembahan Zinedine Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid
sumber: Instagram.com/ goalglobal


Real Madrid berhasil merebut trofi Liga Super Spanyol setelah mengalahkan tim yang juga berasal dari ibukota, Atletico Madrid di partai final. Anak asuh Zinedine Zidane mampu memenangkan pertandingan tersebut lewat drama adu penalti dengan skor 4-1 pada 13 Januari lalu.

Raihan ini merupakan trofinya yang ke-10 sepanjang karirnya sejak menjadi pelatih. Bukan hanya itu saja, mantan pemain tim nasional Perancis ini juga memiliki sejumlah rekor apik. Berikut adalah pencapaian Zinedine Zidane selama melatih Real Madrid.

sumber: Instagram.com/ inside_foot13


1. Menjuarai Liga Champions Eropa Di Musim Perdana Sebagai Pelatih

Zinedine Zidane secara mengejutkan ditunjuk oleh Florentino Perez sebagai pelatih Los Blancos pada 4 Januari 2016 lalu. Hal itu karena bos Real Madrid tersebut tidak puas akan penampilan Rafael Benitez yang tidak mampu membawa tim tampil stabil.

Saat itu, Rafael Benitez hanya mampu membawa Los Blancos menempati peringkat ketiga pada klasemen Liga Spanyol musim 2015-2016. Real Madrid hanya mampu mengumpulkan sebanyak 37 poin dan terpaut empat poin dari pemuncak klasemen saat itu yaitu Atletico Madrid.

Hanya memiliki pengalaman menjadi pelatih Real Madrid Castilla, nyatanya Zizou berhasil membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions Eropa. Real Madrid pun saat itu berhasil meraih trofi kesebelasnya setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 5-3 pada babak adu penalti.


2. Satu-Satunya Pelatih Yang Hattrick Liga Champions Eropa

sumber: Instagram.com/ christiancammarata


Minimnya pengalaman sebagai seorang pelatih tentunya tidak menjadi hambatan bagi seorang Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis itu langsung membuktikannya dengan meraih trofi Liga Champions Eropa musim 2015-2016.

Pencapaian apiknya sebagai pelatih tidak berhenti sampai disitu saja. Zinedine Zidane pun berhasil menjuarai Liga Champions Eropa musim 2016-2017 dan 2017-2018. Tentu tidak banyak pelatih klub Eropa yang mampu membawa timnya ke partai final kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Dengan begitu, Zinedine Zidane pun menjadi pelatih pertama yang berhasil memenangkan Liga Champions Eropa sebanyak tiga kali dan secara beruntun.


3. Belum Pernah Kalah Di Partai Final

sumber: Instagram.com/ inside_foot13


Meskipun dirinya baru melatih kurang dari lima tahun, nyatanya Zinedine Zidane bukanlah pelatih sembarangan. Sebab dalam kurun waktu tersebut, dirinya berhasil membawa Real Madrid meraih 10 trofi sejauh ini.

Kesepuluh trofi tersebut berhasil Zizou raih dari 10 laga final yang pernah dijalaninya. Itu berarti, Zinedine Zidane memiliki catatan sempurna ketika bermain di partai final bersama Real Madrid sejauh ini.
nona212HernandezJoetien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10K
151
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.