Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Me Hoa Kecam Pernyataan Amri Soal Bongkar Simbol Tionghoa
Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, mengecam pernyataan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi yang meminta ornamen dan simbol budaya Tionghoa di area publik dibongkar. 

Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung  tersebut mengungkapkan bahwa seorang pemimpin harus berhati-hati dalam berbicara supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.
“Makan itu boleh sembarang makan, namun bicara jangan sembarang bicara, apalagi seorang pemimpin. Jangan berandai-andai, langsung saja dikasih contoh, tempatnya dimana?, dasar hukum masalah nya apa? mengapa harus dibongkar?, dan solusinya apa?,” ujar Me Hoa baru-baru ini.
Me Hoa Kecam Pernyataan Amri Soal Bongkar Simbol Tionghoa
Dia menyampaikan agar semua elemen masyarakat dapat menjaga kerukunan antar berbagai etnis dan agama, serta kepercayaan yang telah lama terpelihara di Babel dengan bersikap bijak dan hati-hati dalam berbicara.
“Sebaiknya kita hati-hati dalam berbicara, jaga kerukunan, gunakan kata-kata yang tepat. Indonesia itu terdiri dari multi etnis, contohnya etnis Tionghoa, etnis Bugis, etnis Sunda, etnis Jawa dan lainnya. Jika hanya nyebut Cina, China aja, itu adalah nama negara, itu tidak tepat,” katanya.

Me Hoa pun mengharapkan para Netizen berhati-hati dalam membuat status atau komentar di medsos masing-masing.
“Masih banyak para pemimpin dan wakil rakyat kita yang bijaksana, berwawasan luas, serta tulus ikhlas. Semoga ini menjadi pembelajaran supaya rencana pemikiran-pemikiran dalam mengambil kebijakan anggaran, legislasi, kontrol. Bila di DPRD dan atau kepala daerah se- Babel jangan melukai hati masyarakat Babel,” tegasnya.

[url]https://www.gesuri.id/internal/me-hoa-kecam-pernyataan-amri-soal-bongkar-simbol-tionghoa-b1YFyZqkO [/url]

kecam gan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.