News
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d2d94dbf764576e41f935/hidayat-nur-wahid-sebut-bmkg-berulang-kali-salah-ramal
- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), menyebut berulangkali Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca namun salah. Hal ini disampaikan HNW menyusul Peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG untuk Jumat (10/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020). Yakni prakiraan cuaca di sejumlah wilayah termasuk Jakarta. BMKG meminta waspada huj
Lapor Hansip
14-01-2020 09:55

Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'

Dendam amat ni orang



ini ustad lagi mewek apa pegimane?

"Ber-kali2 BMKG salah;yg diramal hujan extrim, tak ada hujan," cuit akun Twitter @hnurwahid, dikutip Senin (13/1/2020).

"yg tak diramal hujan extrim malah curah hujannya terdahsyat. Tapi uniknya nggak ada yg lakukan class action ke BMKG. Tapi class actionnya kpd AniesB. Sekalipun yg paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar&Banten," tulis dia. 

==================================
jawaban bppt :

Mengenai hal ini, Kepala Balai Besar TMC BPPT Tri Handoko Seto juga memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, BPPT bersama dengan BNPB, TNI AU, dan BMKG melakukan operasi modifikasi cuaca untuk mengurangi curah hujan di Jabodetabek sejak 3 Januari 2020 lalu. "Hingga saat ini, BPPT dengan pihak terkait masih terus melakukan modifikasi cuaca," kata Tri saat dihububi Kompas.com secara terpisah, Senin (13/1/2020).




Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:24
namanya jg ramalan, bs betul bisa meleset, sejenis lah kayak orang yg katanya mimpi 5x seseorang bakal jd presiden, meleset kan
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:35
lha cuaca mah berubah terus..BMKG setifaknya sudah melakukan antisipasi untuk memberi informasi..jadi bisa lebih waspada...daripada si abud di infoin bakal ad kiriman dri katulampa tapi malah bengong nunggu aer dateng..abis itu baru cari alesan..fakoff emoticon-Ngakak
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:36
ramalan cuaca selalu ada dasar ilmu yang jelas. bukan asal ngomong kayak dukun. emoticon-Ngakak
Dan kalaupun kemarin pas tahun baru ada ramalan hujan dengan intensitas gede, kira2 apa yang akan anis lakukan?? Ane yakin anis ngak akan melakukan apa pun selain pasrah.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:49
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Ya udah lebih baik HNW gugat BMKG

Inih.. komen tercadaz, tercerdas, memberantas melibas sesat pikir orang dianggap"ustadz"..
Quote:Original Posted By xrm
Nyolot amat ni ustadz...
Namanya jg ramalan
Trus org gk boleh meramalkan gitu?
Mau percaya silakan, mau tdk percaya jg silakan
Gitu aja repot
Lagipula bagi yg percaya jg gk ada jeleknya siap2 akan situasi banjir
Ngehe lah

Yg paling repot pas pilpres.. ada 2 ustadz kondang ramal seorang calon.. n setau ane ga ada yg gugat tuh orang ber 2..

Bukan percaya ga percaya poin utamanya.. yg paling penting yah mitigasi.. setelah mendapat informasi itu.. gimana pihak2 terkait mengantisipasi dengan kerja nyata.. modifikasi cuaca salah satunya, pemda siapin posko, masyarakat rawan terdampak menyiapkan diri..

profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:52
ya ela Otong2, lu pikir mereka Peramal apa bisa meramal cuaca tepat 100%.


Ini Alam bung semua yg terjadi ya sesuai kehendak sang Tuhan, bukannya maenan tebak2an dasar 1/2Botak GBLK
Diubah oleh munpumaru
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:00
Ni orang goblok ngerti 'ramal' gak sih.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:02
nih orang sekolah dimana sih koq ga bisa nangkap arti dari kata "perkiraan"
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:08
bmkg bukan kumpulan orang indigo, jadi wajar aja mleset

ingat kunfayakun
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:15
Metode prakiraanya ilmiah. Ada ilmunya.
Misal ada bibit bibit badai yang membesar di samudra hindia bergerak ke pulau Jawa. Nah disana mereka memperingatkan nelayan, penerbangan, dan pemerintah supaya bersiap sama badai dan gelombang tinggi.

Seandainya ustad pernah nonton discovery channel, sebelum badai datang, Penduduk yg sering kena topan udah pasang triplex di jendela rumah, lalu ngungsi. Tau dari mana? Ya tau dari BMKGnya mereka.

Kasian kadang gua tuh.. Agama membuat gagal dalam berfikir.
profile-picture
profile-picture
dwioktabayuaji dan sudarmadji-oye memberi reputasi
2 0
2
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:28
Namanya juga ramalan
Aneh
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:40
BMKG mah kerjaannya bukan ramal bapak,,, hanya bisa memperkirakan, itu pun pake tanda tanda dari alam. Kalo alam gak mau hujan gimana ?
Diubah oleh dwioktabayuaji
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:41
gila tuh orang ya, kan namanya juga prediksi ya ga selalu benerlah
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:42
jangan percaya ramalan tadz..MUSYRIK..

emoticon-Wakaka
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:47
eh nanti
klo
abis
musim ujan air jadi susah kayak mana
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:52
Kekuatan dari dalammmm!!!
yeyy...
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 13:57
iy nama ny ramal,ms iy mw percaya?sehat kn?
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 14:00
Quote:Original Posted By Pathela
Kalau tepat terus ya namanya tuhan Pak.

Terus nanti meterologi bakal jadi agama.


Good point njir.....
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 14:06
Quote:Original Posted By sinistergaze
Maksudnya para sahabat yg perang pas itu dah gak idup lagi 100 tahun lagi


Heran

Lulus SD gak lu
Kyk gitu aja ga nyambung

emoticon-Thinking


Itu utk yg 4606 atau 4608 gan?
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 14:09
Agak tololnya, BMKG kan membuat perkiraan cuaca, bukan Fortune Teller ! bodohnya kelewatan.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 14:10
Namanya juga prakiraan, jadi bisa aja salah
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia