extreme78Avatar border
TS
extreme78
Pemkot Surabaya Pasang 16 TV Perkiraan Cuaca untuk Bantu Nelayan


Surabaya - Untuk membantu nelayan mengetahui perkiraan cuaca, Pemkot Surabaya menyediakan Weather Information Display (WID). Layar untuk melihat perkiraan cuaca yang terhubung dengan BMKG tersebut tersebar di enam titik di Surabaya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, pihaknya sudah memasang WID di enam titik. Di antaranya di Taman Suroboyo dan Masjid Nambang (Kelurahan Kedung Cowek) serta di Tambak Lauboh Sontoh (Kelurahan Tambaksarioso-Kecamatan Asemrowo). Tiga WID itu dibangun pada 2018.

Sementara tiga WID lainnya dibangun di 2019. Yakni di Sentra Ikan Romokalisari di Kecamatan Benowo, titik kumpul nelayan Tambak Wedi Kenjeran dan titik kumpul nelayan Kalisari di Kecamatan Mulyorejo.


"Pemasangan WID tersebut untuk membantu memberikan informasi tentang keselamatan perairan bagi masyarakat. Terutama bagi para nelayan. Selain dapat digunakan sebagai acuan untuk pergi menangkap ikan," kata Febri saat dikonfirmasi detikcom, Senin (13/1/2020).

Febri menambahkan, WID berisi informasi mulai dari suhu, kelembapan udara, cuaca, kecepatan dan arah angin, tinggi gelombang serta jarak pandang. Data di layar WID langsung dari BMKG Tanjung Perak.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga memasang layar televisi perkiraan cuaca di balai RT/RW yang menjadi tempat berkumpulnya para nelayan. Sehingga nelayan dapat mendapat informasi cuaca sebelum melaut.

Saat ini Pemkot sudah memasang di 16 titik dari 20 titik yang direncanakan dipasang. "Harapannya dengan pemasangan tersebut bisa mengantisipasi timbulnya bencana," pungkas Febri.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...from=wpm_nhl_1

Calon next Gubenur DKI Jakarta....emoticon-Jempol

Modern pemikirannya dan terbukti.

Surabaya di tangannya maju kedepan.

Bukan mundur semakin ke belakang.emoticon-Cool

Silahkan kadrun kejang2 di mariemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
cepumerdeka
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
625
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.