• Beranda
  • ...
  • Mamalia
  • 3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!
Agan Sista!

Kalian termasuk orang yang suka dengan hewan?
Kalian memelihara hewan di rumahmu?

Kalau ane boleh tau, hewan apa sih yang kalian pelihara di rumah?

Ikan?
Kucing?
Anjing?
Kura-kura?



Dari sekian banyak hewan yang ada, salah satu hewan yang menjadi andalan orang-orang untuk dipelihara adalah kucing. Wajar saja, karena hewan berbulu ini termasuk hewan yang jinak, sangat lucu dan menggemaskan, serta mengasyikkan untuk diajak main.

Meski pun terlihat sangat mudah untuk memeliharanya di dalam rumah, tapi dalam prakteknya tidak semudah itu, GanSis. Kucing yang memiiki habitat di alam liar membuatnya memiliki insting sebagai pemburu sehingga kucing yang dipelihara di dalam rumah akan merasa tidak nyaman dan stress karena ia tidak bisa bersikap sesuai instingnya.

Tapi tenang saja, ada kok cara yang bisa Agan dan Sista lakukan supaya kucing peliharaanmu tetap nyaman dan tidak stress walaupun dipelihara di dalam rumah.



Melatih Insting Kucing Sebagai Predator



Jika kalian perhatikan secara teliti tentang kucing, ia adalah hewan karnivora yang habitat aslinya di alam liar. Untuk mendapatkan makan kucing harus berburu untuk mendapatkannya, hal ini bisa disebut dengan istilah predator. Nah, kucing yang dipelihara dan tinggal di rumah tidak akan pernah merasakan yang namanya berburu makan sehinngga insting predator yang ada dalam dirinya tak pernah dilatih. Oleh karena itu, ada baiknya Agan dan Sista tetap melatih insting predator kucingmu dengan cara memberikan makan di tempat-tempat yang tidak biasa sehingga ia bisa berburu untuk mencari makanannya tersebut.


Sediakan “Kamar” Kucing



Tidak hanya manusia yang memerlukan kamar, kucing juga memerlukan sebuah kamar, yaitu ruangan khusus yang bersifat pribadi bagi si kucing. Sepeti kebiasaannya, kucing suka mencari kotak dan masuk ke dalam kotak tersebut untuk beristirahat di dalamnya. Yap! Kotak ini bersifat sebagai kamar untuknya, karena dalam kotak tersebut ia akan merasa nyaman dan aman. Selain tempat beristirahat, “kamar”nya ini juga berfungsi sebagai tempatnya berlindung ketika ia berada dalam kondisi yang tidak nyaman seperti keramaian.


Penuhi Semua Kebutuhannya



Hal dasar dalam membuat kucing peliharaanmu nyaman dan tidak stress adalah dengan memenuhi segala macam kebutuhannya, GanSis. Kebutuhan-kebutuhan kucing yang harus kelian penuhi tidak hanya sekadar makanan, minuman, serta mainan aja loh. Ternyata masih ada benda-benda lainnya yang sangat dibutuhkan kucing seperti penggaruk untuk kukunya serta area untuk si kucing memanjat.



SUMBER
rykenpb
lina.wh
saptalan60
saptalan60 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
9K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
Mamalia
icon
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.